Ini Dia Usulan Prioritas Warga Desa Genting Perangkap Saat Musrenbangdes 2021

Ini Dia Usulan Prioritas Warga Desa Genting Perangkap Saat Musrenbangdes 2021

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes dan BPD Genting Perangkap, Kecamatan Air Besi BU melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun Anggaran 2021.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Air Besi, Rohis Makmun, S. Sos yang diwakili Kasi PMD Hermeliza, SE yang juga dihadiri Kades Dedi Hermanto, BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Babinsa, Kelembagaan Desa, Perwakilan Masyarakat di Kantor Desa setempat.

Camat Air Besi, Rohis Makmun, S. Sos yang diwakili Kasi PMD Hermeliza, SE mengatakan bahwa tidak ada satu pun pembangunan yang dapat dilaksanakan Pemdes, tanpa melalui mekanisme perencanaan. “Seluruhnya harus masuk sistem perencanaan pembangunan, lewat mekanisme Musrenbangdes ini, hasil Musrenbandes ini akan dibawa pada Musrenbangcam di tingkat kecamatan selanjutnya di Musrenbang Kabupaten, Provinsi dan Musrenbangnas,” kata Liza.

Sementara itu, Kades Dedi Hermanto mengajak warga menyampaikan usulan pembangunan di desa ini harus mengacu dengan RPJMDes Genting Perangkap, "Kita tentu banyak keinginan dan usulan pembangunan, namun lantaran angaran yang terbatas, tentu ada skala prioritas secara bertahap sesuai alokasi dana yang ada,” singkat Dedi. (bri)

Berikut Usulan Prioritas Genting Perangkap yang akan dibawa pada Musrenbangcam:

BIDANG PEREKONOMIAN : 1. Pengadaan Bibit Buah Kelengkeng 200 Batang. 2. Pengadaan Bibit Sayur 100 Bungkus. 3. Pengadaan Bibit Sayur Bayam 100 Bungkus. 4. Pengadaan Bibit Sayur Sawi 100 Bungkus.

BIDANG SOSIAL BUDAYA : 1. Tenda Desa 8 Lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: