Diknas BU Bakal Canangkan Program Siswa Beramal

Diknas BU Bakal Canangkan Program Siswa Beramal

RBO, ARGA MAKMUR - Untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan peka terhadap lingkungan sekitar, Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara mencanangkan program siswa beramal pada tahun 2020 ini.

Program yang tengah dirancang dan akan di launching dalam waktu dekat ini dimulai dari Pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan mengumpulkan uang secara suka rela ke dalam kotak infak yang akan disiapkan oleh pihak sekolah.

Sekretaris Dinas Pendidikan BU, Bambang Pramana Budi menyebutkan uang hasil kumpulan berinfak tersebut nantinya dapat disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan hingga membeli sarana alat beribadah dengan didampingi dan diawasi langsung oleh para wali murid sehingga tepat sasaran. "Uang tersebut nantinya dapat disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan hingga membeli sarana alat beribadah dengan didampingi dan diawasi oleh wali murid," kata Bambang.

Bambang juga mengatakan tak hanya menyisikan uang untuk berinfak, Pelajar juga nantinya akan diajak untuk menumbuhkan rasa gotong royong. "Selain menyisihkan uang untuk berinfak, plajar juga akan di ajak untuk menumbuhkan rasa gotong-royong," singkat Bambang. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: