Tanjung Karet Rampungkan Realisasi Pembangunan 2019

Tanjung Karet Rampungkan Realisasi Pembangunan 2019

RBO, ARGA MAKMUR – Pemdes Tanjung Karet, Kecamatan Air Besi tuntaskan realisasi APBDes TA 2019 pertahap. Tahap I Rehab jembatan gantung sepanjang 37 Meter, Lebar 1,7 Meter berada diwilayah Dusun 1. Tahap II Pembangunan penambahan gedung TPQ. Tahap III Pembangunan Penambahan Lokal PAUD dan Pembangunan Rabat Beton sepanjang 230 Meter. Selain Pembangunan, Pemdes Tanjung Karet juga melaksanakan Pemberdayaan dan Penguatan Perangkat Desa dan Kelembagaan Desa.

Kades Tanjung Karet, Ariandi S. Pd yang kerap di sapa Tiak Frengki mengatakan, Pemdes bersama TPK telah merampungkan semua kegiatan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD). “Alhamdulillah, Kita telah menyelesaikan semuah kegiatan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD),”ujar Tiak Frengki.

Tiak Frengki juga menyampaikan, semua kegiatan yang di laksanakan Pemdes bersama TPK, sesuai aturan dan RAB yang ada dan juga selalu transparan terhadap masyarakat atas pengelolaan Dana Desa Tanjung Karet dapat diketahui bersama. “Pemdes dan TPK selalu berusaha lakukan yang terbaik bagi kepentingan bersama dalam membangun desa. Pekerjaan pembangunan desa kami kerjakan dengan baik dan mengikuti RAB yang ada,” kata dia.

Begitu pula dalam hal penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Pemberdayaan Masyakat Desa Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dan kelembagaan desa juga sudah dilaksankan Pemdes Tanjung Karet lewat sumber APBDes tahun 2019.

“Kita juga melakukan pelatihan dan peningkatan kapasitas kelambagaan desa,” singkat Tiak Frengki. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: