Realisasi APBDes Tepat Waktu, Taba Baru gelar MDST

Realisasi APBDes Tepat Waktu, Taba Baru gelar MDST

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes bersama TPK Taba Baru, Kecamatan Lais BU sukses merampungkan semua item yang ada dalam dokumen APBDes tahun 2019.

Selanjutnya Pemdes dan BPD Desa Taba Baru, Kecamatan Lais BU menggelar Musyawarah Desa Serah Terimah (MDST) hasil pekerjaan dari sumber APBDes 2019 Tahap I (20%). Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) Volume 150x2 Meter dan Pembangunan/Perehapan Balai Desa Volume 8x3,7 Meter.

Tahap II (40%) Rabat Beton Volume 300x2 Meter, Pembangunan Lapangan Volly (1 Paket) dan Lapangan Bulu Tangkis (1 Paket). Tahap III (40%) Pembangunan Pengoralan dan Pengerasan Jalan Usaha Tani Volume 800x3 Meter. Semuah terealisasi sesuai dengan Volume, RAB dan Aturan yang ada.

Dengan semua pembangunan tersebut telah disusun dokumen administrasi pertanggung jawaban oleh Pemdes lewat TPK masing-masing.

Selain Pembangunan Fisik, Pemdes Taba Baru juga telah melaksanakan Pelatihan, Pemberdayaan Perangkat Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

MDST yang dihadiri Jajaran Pemdes, BPD, Tokoh Masyarakat dan Kelembaagn Desa berjalan dengan lancar. Para peserta MDST dapat menerima realisasi APBDes Tahun Anggaran 2019.

Kades Taba Baru Antarudin mengatakan Pemdes bersama TPK Taba Baru telah melaksanakan kegiatan pembangunan fisik tahap I, II dan III ini semuanya dapat terealisasi dengan baik dengan tepat waktu, tepat manfaat serta tepat aturan. Karena pembangunan tersebut adalah usulan masyarakat yang mengelola, mengerjakan masyarakat jadi kita tidak menyalahkan aturan yang ada. “Saya serahkan kepada masyarakat pembangunan desa ini, saya ucapkan terimakasih atas kerjasama semua masyarakat, mari kita sama-sama menjaga dan merawat pembangunan yang telah di bangun, sebab pembangunan ini untuk kita semua,” singkat dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: