Sumber Rejo Gelar Monev dan Sertifikasi

Sumber Rejo Gelar Monev dan Sertifikasi

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintah Desa (Pemdes) Sumber Rejo telah sukses merampungkan semua item yang ada dalam dokumen APBDes tahun 2019.

Pembangunan tahap pertahapan yaitu tahap I 20% membangun Rabat beton di dusun I. Pembangunan di tahap II 40 % yaitu Rabat Beton (2 titik) dusun II dan di dusun III, pembangunan Jambanisasi warga berjumlah 80 unit. Pembangunan di tahap III 40% pembangunan Lapangan Futsal terletak di dusun II. Dengan semua pembangunan tersebut telah disusun dokumen administrasi pertanggung jawaban oleh Pemdes lewat TPK masing-masing.

Selain fisik Pemdes juga telah menyelesaikan bagian non-fisik yaitu kegiatan pemberdayaan, pelatihan peningkatan kapasitas prangkat desa, SDM dan pemberdayaan lainya sudah selesai di SPJ kan, Senin (06/01) kemarin.

Pemdes dan BPD Desa Sumber Rejo, Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara lalu menggelar musyawarah desa dengan agenda serah terima (MDST) hasil pekerjaan dari sumber APBDes 2019 pertahap tersebut.

Pada MDST yang dihadiri jajaran Pemdes, BPD, perangkat desa ,tokoh masyarakat serta dari kecamatan Hulu Palik, Camat Ir. Ali Amran diwakili oleh sekcam Zainal S. Ip, Kasi PMD Soini, para peserta MDST dapat menerima realisasi APBDes 2019 pertahap tersebut.

Kades Mulyono dalam sambutannya APBDes 2019 pertahap ini yang meliputi Penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pembangunan fisik tahap I, II dan III ini semuanya dapat terealisasi dengan baik dengan tepat waktu, tepat manfaat serta tepat aturan, karena pembangunan tersebut adalah usulan masyarakat yang mengelola, mengerjakan masyarakat jadi kita tidak menyalahkan aturan yang ada. “Saya serahkan realisasi pembangunan ini kepada masyarakat, saya ucapkan terimakasih atas kerja sama para perangkat desa, TPK dan seluruh masyarakat Desa Sumber Rejo telah bekerja sama membangun desa untuk lebih maju,” ujarnya.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: