Pembangunan Rampung, Serangai Gelar MDST

Pembangunan Rampung, Serangai Gelar MDST

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa (Pemdes) Serangai, Kecamatan Batik Nau, Bengkulu Utara (BU) sukses melaksanakan pembangunan Desa tahap demi tahap. Tahap III (40%), yaitu pembangunan gedung TPQ yang berada di wilayah Dusun II dan rehabilitasi sumber air bersih milik desa di 5 titik, yang semuanya dapat terealisasi dengan baik, tepat waktu, tepat manfaat dan tepat aturan sesuai dengan volume, RAB dan aturan yang ada.

Selanjutnya Pemdes dan BPD Serangai, Kecamatan Batik Nau, BU menggelar Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) hasil pekerjaan dari sumber APBDes 2019 tahap III (40%). Acara yang dibuka langsung oleh Camat Batik Nau, Sabani, SH yang juga dihadiri jajaran Pemdes, BPD, TPK, pendamping desa, pendamping lokal desa, Babinsa, Bhabin Kamtibmas dan tokoh masyarakat.

Pantuan RADAR BENGKULU pada MDST ini, tim teknis menyampaikan bahwa hasil pembangunan fisik yang dibangun Pemdes Serangai dari realisasi APBDes TA 2019 dapat memenuhi ketentuan dan aturan yang ada.

Hal tersebut berkat tangan dingin Kades Serangai, Sahat Simanungkalit lewat TPK yang ada, sehingga semuanya berjalan sesuai dengan rencana. Setelah tuntas pembangunan fisik dan menyelesaikan administrasinya realisasi APBDes TA 2019. “Kami telah merampungkan semua item yang ada dalam dokumen APBDes TA 2019 dan telah pula disusun dokumen administrasi pertanggung jawaban oleh Pemdes lewat TPK masing-masing,” kata Sahat. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: