Pelabuhan Rusak, 24 Ton Beras bantuan ke Enggono Tertahan di Gudang Bengkulu

Pelabuhan Rusak, 24 Ton Beras bantuan ke Enggono Tertahan di Gudang Bengkulu

RBO, ARGA MAKMUR - Dampak dari kerusakan pelabuhan dan docking kapal Ferry Pulo Tello saat ini juga mulai berdampak terhadap penyaluran bantuan sosial keluarga kurang mampu di Pulau Enggano.

Dampak tersebut mengakibatkan belum tersalurnya 24 ton beras bantuan pangan non tunai yang rencanannya akan di sebar ke sejumlah agen yang menyalurkan bantuan tersebut kepada penerima program PKH terhitung sejak bulan Oktober 2019 lalu.

Kadis Sosial BU, Suwanto menyebutkan pengangkutan beras sebanyak 24 ton tersebut membutuhkan 3 Kapal Fery dan setidaknya ada 149 keluarga penerima bantuan tersebut mengharapkan bantuan dapat segera di salurkan ke Pulau Enggano. "Untuk mengangkut 24 ton beras tersebut membutuhkan 3 Kapal Fery," Kata Suwanto.

Kepala Gudang Bulog BU, Khairudin  menyebutkan dalam penyaluran beras tersebut, pihak bulog masih menunggu intruksi dari Pemerintah Daerah dan menyebutkan 24 ton beras tersebut masih dalam kondisi baik serta berada di Gudang Kota Bengkulu. "Untuk penyaluran beras, kita masih menunggu intruksi dari Pemda, 24 ton beras dalam kondiai baik dan saat ini berada di Gudang Kota Bengkulu," Jelas Khairudin. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: