Pasar Tebat Tuntaskan Pembangunan Realisasi APBDes Tahun 2019

Pasar Tebat Tuntaskan Pembangunan Realisasi APBDes Tahun 2019

Tarik meteran, Lakukan Monev dan Sertifikasi

RBO, ARGA MAKMUR – Pemeritahan Desa (Pemdes) Pasar Tebat usai merampungkan semua pekerjaan fisik dan non-fisik maupun administrasi dari realisasi pertahap tahapan APBDes tahun 2019.

Pemdes Pasar Tebat, Kecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi, sertifikasi bersama.

Kades Tamron, perangkat desa, Camat Kecamatan Air Napal Supandi SH, stap Kasi PMD Dulhadi, tim teknis pendamping desa memastikan realisasi APBDes pertahap yaitu Pembangunan di tahap I, 20% membangun Buka badan jalan untuk jalan penghubung dusun I ke dusun III panjang 940 meter, Rabat beton dusun II.

Tahap II 40% ialah membangun Rabat beton dusun II sambungan (rabat di tahap I sebelumnya) panjang keseluruhan 272 meter dan Rabat beton dusun I dengan panjang 163 meter.

Tahap III 40% Pembangunan Sumur bor 5 titik, membangun Drainase saluran air limbah lingkungan panjang 165 meter. Pemdes Pasar Tebat telah selesai merampungkan semua pembangunan tersebut, dibangun sesuai dengan volume, RAB serta aturan yang ada.

Guna dilakukan sertifikasi dalam melanjutkan tahapan APBDes selanjutnya di APBDes tahun 2020 untuk pelayanan dan kemajuan desa Pasar Tebat.

Kades Tamron mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi (monev) per tahap ini sudah terlaksana pembangunannya dan pengerjaannya, juga sudah selesai dilaksanakan dan akan segera diserahkan kepada warga pembangunan di tahun 2019 pertahap ini secepatnya. “Saya mengajak masyarakat Pasar Tebat agar apa yang telah dibangun bisa bermanfaat dan juga bisa digunakan dengan baik. Selain itu, saya juga berharap masyarakat dapat bekerja sama saling menjaga dan merawat semua pembangunan yang telah dibangun di tahun 2019 tersebut untuk kemajuan bersama,” singkat Tamron(Bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: