Seberang Tunggal Perkuat Kapasitas BPD dan Perangkat Desa

Seberang Tunggal Perkuat Kapasitas BPD dan Perangkat Desa

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintahan Desa (Pemdes) Seberang Tunggal, Kecamatan Batik Nau, saat ini terus berupaya meningkatkan kualitas layanan terhadap warganya tanpa terkecuali.

Begitu pula dengan pelaksanaan tata kelola administrasi pemerintahan desa terus digeber oleh Pemdes Seberang Tunggal dibawah kepemimpinan Kadesnya Andi Prianto beserta jajaran perangkat desa tersebut.

Selanjutnya Pemdes Seberang Tunggal, Kecamatan Batik Nau menggelar Pendidikan, Pelatihan dan Penyuluhan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Bagi Perangkat Desa Dalam Pendataan Prodeskel yang dinarasumber oleh Kasi PMD Kecamatan Batik Nau Maryono.

Acara yang dibuka langsung oleh Kades Seberang Tunggal Andi Prianto yang juga di hadiri Camat Batik Nau, Sabani, SH, Kasi PMD Maryono, Staf Kasi Pemerintahan Wirmansyah, Perangkat Desa dan BPD di Kantor Desa setempat kemarin.

Kades Seberang Tunggal, Andi Prianto mengatakan pada jurnalis, desanya saat ini memiliki penduduk lebih dari 245 jiwa dengan jumlah KK sebanyak 65 Kepala Keluarga (KK) lebih yang tersebar dalam 2 wilayah Dusun dalam Desa tersebut.

Dipaparkan Andi Pemdes Seberang Tunggal berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan pada warga tanpa terkecuali melalui perangkat desa yang setiap hari masuk kantor yang bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Peningkatan kapasitas kelembagaan desa maupun kelompok yang ada di Desa Seberang Tunggal, Salah satu kegiatan yang digelar oleh Pemdes kemarin yakni melaksanakan pelatihan bagi jajaran BPD dan pelatihan bagi perangkat Desa dalam pendataan prodeskel di desa ini. "Dengan pelatihan ini, agar jajaran BPD sebagai mitra utama Pemdes akan lebih memahami tugas dan fungsi mereka, bersama-sama Pemdes untuk kemajuan dan pembangunan di Seberang Tunggal dan bagi perangkat desa juga memahami bagaimana pendataan prodeskel, " singkat Andi. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: