Jalan Provinsi di Penyangkak Amblas, Butuh Penanganan Segera

Jalan Provinsi di Penyangkak Amblas, Butuh Penanganan Segera

RBO, ARGA MAKMUR - Meski telah beberapa kali diperbaiki oleh masyarakat secara gotong royong, akses jalan Provinsi di Desa Penyangkak, Kecamatan Kerkap BU kembali jebol pada Jumat malam (10/01/2020). Jebolnya jalan perekonomian masyarakat tersebut karena diperbaiki dengan seadanya oleh masyarakat dengan batang kelapa.

Salah satu warga setempat yakni Desi Yuliana berharap Pemerintah Daerah dapat membantu membangun jalan dengan gorong-gorong Beton bertulang. Bahkan jebolnya jalan tersebut dapat mengakibatkan banjir di pemukiman.

"Rusak sudah lama, sejak tahun 2004, yang parah sejak 2 tahun terakhir, harapan kita Pemerintah agar segera memperbaiki," kata Desi.

Sementara itu Sekretaris Desa (Sekdes) Penyangkak, Agus Sulis juga menyayangkan sikap Pemerintah yang hingga saat ini belum melakukan perbaikan jalan. Padahal Pemerintah Desa setempat sebelumnya telah dijanjikan oleh Dinas terkait akan dilakukan perbaikan permanen tahun 2019 lalu.

"Sudah sering kita dari Pemerintah Desa bersama warga gotong royong, namun ya seadanya hanya dengan batang kelapa," kata Agus. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: