Kajati dan Bupati Resmikan Kantor Kejari Benteng

Kajati dan Bupati Resmikan Kantor Kejari Benteng

Ferry Ramli: Kodim dan Masjid Agung Benteng Jadi PR Kita

RBO, BENTENG – Setelah menunggu hampir 12 tahun lamanya, akhirnya Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng-red) kini memiliki Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) sendiri seperti daerah lainnya.

Pelantikan Kepala Kejari Benteng, Dr.Lambok Marisi Yakobus Sidahutar SH,MH sebelumnya dilakukan Kajati Bengkulu, Amandra Syah Arwan,SH,MH di Kantor Kejati Bengkulu, Selasa (14/1). Sekadar informasi, Kantor Kejari Benteng yang ditempati sekarang ini statusnya masih pinjam pakai eks Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Benteng di Pusat Perkantoran Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi. Sementara itu, peresmian Kantor Kejari Benteng, Selasa (14/1) siang dilakukan langsung oleh Kajati Bengkulu Amandra Syah Arwan SH,MH dan Bupati Benteng Dr.H.Ferry Ramli,SH,MH.

Turut hadir dalam peresmian kemarin Wakil Bupati Benteng, Septy Peryadi, Kajari Bengkulu Utara, Elwin Agustian Khabar, MH, Kapolres Benteng, Danramil Kota-Benteng, pimpinan dan anggota DPRD Benteng, Unsur FKPD, Kepala OPD, serta tamu undangan lainnya.

Peresmian di awali dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita tanda di resmikannya kantor Kejari Benteng.

Sementara itu, Bupati Benteng Dr. H.Ferry Ramli,SH,MH dalam sambutannya menyampaikan, bersyukur dan bangga karena Kabupten Benteng akhirnya memiliki Kantor Kejari sendiri. "Alhamdulillah berkat perjuangan yang panjang dan doa masyarakat Bengkulu Tengah sudah terwujud dan telah di resmikan langsung oleh Kajati provinsi Bengkulu," jelasnya.

Ditambahkan, Pemkab Benteng masih memiliki pekerjaan rumah (PR) yang belum tuntas. Diantaranya, pembangunan Kantor Kodim Benteng dan Masjid Agung Benteng.

Dibagian lain, Kajati Bengkulu Amandra Syah Arwan SH,MH mengapresiasi Pemkab Bengkulu Tengah dan mengintruksikan seluruh Kajari di provinsi Bengkulu terkhusus di Bengkulu Tengah untuk menjalankan arahan dari Kejaksaan Agung dalam menjalankan penegakan hukum.

Sementara itu, Kajari Benteng Dr. Lambok Marisi Yakobus Sidabutar MH menyampaikan, Kejari Benteng telah memiliki personil dan peralatan kantor lengkap. Mulai dari staff, Asisten hingga kendaraan dinas.

Ditegaskan, dalam memberikan pelayanan hukum akan lebih di tekankan terhadap pencegahan hukum.

"Sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Benteng tugas yang pertama itu buat saya adalah konsolidasi dulu ke dalam karena personilnya juga masih baru disiapkan dan juga kita masih meminjam gedung dari Pemda dari Dinas Pariwisata Benteng," jelasnya.

"Saya sudah meninjau kantor ini sebelumnya, saya pikir kita baik secara infrastruktur maupun secara sumber daya manusia kita sudah siap menjalankan amanah yang diberikan," pungkasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: