Pembangunan Tuntas Talang Curup Lakukan Monev dan Sertifikasi

Pembangunan Tuntas Talang Curup Lakukan Monev dan Sertifikasi

RBO, ARGA MAKMUR – Pemeritahan Desa (Pemdes) Talang Curup, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) telah usai merampungkan semua pekerjaan fisik non-fisik maupun administrasi.

Untuk realisasi tahap l (20%) tahap II (40%) dan tahap III (40%) di setiap kegiatan pertahap fisik tersebut ialah Pembangunan Jalan rabat beton volume 1/2 meter, Lapangan Futsal volume 30 x 42 meter, Pembangunan Gedung Perpustakaan 3 x 4 meter, Jalan Rabat beton 200 meter, Plat deker 3 x 5 meter Gorong gorong 2 meter, Loneng 12 x 35 meter, Pemdes juga membangun MCK sebanyak 37 unit, Jalan rabat beton panjang 100 meter x 15 cm, Jalan rabat beton volume 56 x 12 meter.

Setelah itu, Pemdes Talang Curup, jajarannya melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (Setifikasi) realisasi pembangunan tahun 2019.

Acara tersebut dihadiri Kades Hendra Handayani, Camat Kerkap, Nopi Indra S. Sos, pendamping teknis desa, PLD, TPK, Babinkamtibmas, Babinsa, perangkat desa. Hasilnya, semua pembangunan tersebut dibangun sesuai dengan volume, RAB serta aturan yang ada.

Guna dilakukan sertifikasi dalam melanjutkan tahapan APBDes selanjutnya di APBDes 2020 untuk pelayanan dan kemajuan Desa Talang Curup.

Kades Hendra Handayani mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan monitoring dan Evaluasi (monev) per tahap ini sudah terlaksana pembangunannya dan pengerjaannya, juga sudah selesai dilaksanakan dan akan segera diserahkan kepada warga pembangunan di tahun 2019 pertahap ini secepatnya.

“Saya mengajak masyarakat Talang Pasak agar apa yang telah dibangun bisa bermanfaat dan juga bisa digunakan dengan baik. Selain itu, saya juga berharap masyarakat dapat bekerja sama saling menjaga dan merawat semua pembangunan yang telah dibangun di tahun 2019 tersebut untuk kemajuan bersama,” singkat Hendra Handayani. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: