Ratusan Pejabat Benteng Dimutasi

Ratusan Pejabat Benteng Dimutasi

Wabup: Jika ada Kekeliruan Nanti Kita Evaluasi

RBO, BENTENG - Pemkab Benteng, Rabu (15/1) kemarin menggelar agenda pelantikan terhadap ratusan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas, kepala sekolah (Kepsek), kepala puskesmas dilingkungan Pemkab Benteng di halaman kantor Bupati Benteng.

Adapun rincian pejabat yang dilantik yakni, pejabat eselon II sebanyak 8 orang, pejabat eselon III sebanyak 39 orang, pejabat eselon IV sebanyak 135 orang, Kepsek sebanyak 43 orang dan Kepala Puskesmas sebanyak 13 orang, total seluruhnya ada 238 orang.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup-red) Kabupaten Benteng Septi Peryadi,STPĀ  menjelaskan, pelantikan, pengukuhan, dan pergeseran pejabat tersebut telah sesuai dengan undang-undang yang baru, karena ada nomenklatur yang baru.

"Ini sesuai dengan instruksi bapak Bupati, mungkin sebelumnya sudah melakukan penilaian dan sebagainya," tegasnya, kemarin.

Sementara itu, menurutnya jika ada terjadi insiden misskomunikasi dalam sebuah pelantikan, itu bisa saja terjadi.

"Jadi hari ini (kemarin-red) kita melaksanakan instruksi bupati, mau tidak mau kita harus jalankan karena ini sudah ditandatangani oleh Pak Bupati," tegasnya.

Menurutnya, terkait nanti mungkin ada kekeliruan, perbaikan, dsb, itu nanti pihaknya akan melihat terlebih dahulu.

"Nanti kita coba melalui Baperjakat melakukan penilaian, apabila memang betul mungkin ada kekeliruan dan kesalahan, kita akan lakukan evaluasi kedepan," tegasnya.

Sementara itu, kepada para pejabat yang telah dilantik, Wabup meminta agar bekerja dengan sebaik-baiknya.

"Harapan kita kepada asn yang telah dikukuhkan dan dilantik dapat melaksanakan tugasnya sesuai tufoksi masing-masing. Harapan kita juga dengan pelantikan ini dapat memajukan dan mensejahterahkan masyarakat Bengkulu Tengah," pungkasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: