Warga Terima Realisasi APBDes Tepi Laut

Warga Terima Realisasi APBDes Tepi Laut

RBO, ARGA MAKMUR - Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) semua kegiatan fisik dan pemberdayaan tahun 2019 lalu berjalan baik. Tim pelaksana kegiatan (TPK) Desa Tepi Laut, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara menggelar acara serah terima sekaligus penandatanganan berita acara hasil pembangunan tahun 2019 di Kantor Desa Tepi Laut, (Kamis 23-01-2020) lalu.

“Hari ini kami menyerahkan hasil pekerjaan yang ditugaskan pemerintah desa kepada kami,”kata Ketua TPK Rindi Hartati.

Secara simbolis, penyerahan hasil kegiatan pembangunan, berita acara musyawarah oleh kepala desa dan ketua TPK serta pendamping desa, camat dan disaksikan Babinsa, Bhabinkamtibmas serta masyarakat Desa Tepi Laut.

Kepala Desa Tepi Laut, Zakaria,S.Ip mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Tim pelaksana kegiatan (TPK) pembangunan fisik yang menggunakan dana desa tahun 2019 sudah sesuai dengan konsep yang di butuhkan masyarakat. “Setelah pembangunan selesai kami berharap agar masyarakat desa dapat memamfaatkan hasil pembangunan dalam menunjang kegiatan ekonomi masyarakat, kami harap juga harus menjaga serta merawat, memelihara hasil pembangunan yang bersumber dari alokasi DD agar bisa bertahan lama,”kata Kades Zakaria.

Sementara itu, Sekdes Tepi Laut, Frencis Charli Caniago memaparkan apa saja kegiatan fisik maupun pemberdayaan yang telah terealisasi di antaranya; 1. Gudang Desa yang terletak di dusun II; 2. Pembangunan Rabat Beton Dusun I tembus dusun II; 3.Pembangunan Plat Deker yang terletak di dusun II; 4. Pembangunan Tembok Pelapis Tebing yang terletak di dusun II; 5. Pembangunan Gorong - Gorong yang terletak di dusun I; 6.Drainase dusun I,II,III,dan Pemeliharaan Gedung Polindes yg berada di dusun II. "Kesemuanya telah rampung dan terealisasi 100%," kata dia.

Acara yang turut dihadiri oleh Camat Air Napal Supandi SH, Kasi PMD Boby Ertanto, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, pendamping desa dan seluruh aparatur desanya tersebut berjalan sesuai dengan rencana.  (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: