Tiga Anggota Dewan Hadiri Musrenbangcam TAP

Tiga Anggota Dewan Hadiri Musrenbangcam TAP

Beni: Belum Pernah Ada Tiga Dewan Ikuti Musrenbangcam Sekaligus

RBO, ARGA MAKMUR - Akhirnya terobati kerinduan masyarakat untuk bertemu dan menyampaikan aspirasi dan usulan pembangunan lewat Musrenbangcam di Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP). Pasalnya selama bertahun – tahun sebelumnya tak satu pun anggota DPRD BU yang menghadiri Musrencambangcam di TAP ini.

Hal tersebut disebabkan selama ini tidak ada warga dari 10 desa di TAP yang duduk sebagai Wakil Rakyat di DPRD BU. Namun dari hasil pemilu 2019 lalu, justru Putra terbaik TAP berhasil menempatkan tiga wakil mereka yakni Hasdiansyah Hazadin (Tanjung Agung), Beni Bumansyah (Padang Sepan) dan Eko Putra Jaluk (Sawang Lebar).

Dari catat jurnalis, anggota DPRD BU Dapil III juah lebih kompak dari Dapil lainnya di BU. Misalnya pada masa Reses Sidang I hanya dewan Dapil III sajalah yang semuanya melakukan temu konstuen melalui Reses. Sementara di Dapil I,II dan Dapil IV tercatat 10 orang dewan yang tidak melaksanakan tugas konstitusinya pulang Ke Dapil lakukan Reses.

Dalam Kesempatan Musrenbangcam yang dibuka Wabup BU kemarin, Tiga anggota DPRD BU Dapil III, Beni Bumansyah,S,AP, Ketua Fraksi PDIP, Ketua Komisi III Hasdiansyah dan Dewan NasDem Eko Putra berkomintmen untuk berjuang terhadap skala prioritas hasil Musrenbangcam ini.

Ketua Fraksi PDIP yang juga Anggota Komisi II DPRD BU, menyatakan sebagai wakil rakyat yang dipilih langsung rakyat, dirinya dan rekan DPRD BU akan memperjuangkan dari segala lini agar lebih banyak lagi pembangunan di Kecamatan TAP kedepannya. “Ini adalah sejarah, selama ini tidak ada dewan BU yang hadir Musrenbangcam TAP, saya tahu persis sebab saya Ketua BPD waktu itu, nah sekarang belum pernah terjadi dalam sejarah ada tiga Dewan sekaligus hadiri Musrenbangcam, ini karena kita kompak sebagai Putra TAP,” ujar Beni Bemunsyah. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: