BPBD Benteng Terima Bantuan Rehabilitas dan Rekonstruksi Pascabencana

BPBD Benteng Terima Bantuan Rehabilitas dan Rekonstruksi Pascabencana

RBO, BENTENG - BPBD Kabupaten Benteng mendapatkan bantuan dari IPC Bengkulu. Kepala BPBD Kabupaten Benteng, Samsul Bahri, bantuan yang diberikan oleh IPC Bengkulu untuk BPBD Benteng berupa bantuan berupa Posko Banjir dan Longsor Provinsi Bengkulu untuk Rehabilitas dan Rekonstruksi Pascabencana di Kabupaten Bengkulu Tengah. "Bantuannya diberikan hari Kamis kemarin oleh GM nya di Kantor IPC Bengkulu," kata dia.

Dijelaskan, selain BPBD Benteng, IPC Bengkulu juga menyalurkan bantuan untuk daerah lainnya, yakni Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu menerima Bantuan 10,000 Paving Block. Kepolisian Sektor Ratu Samban Kota Bengkulu Menerima Bantuan Peralatan Kantor.

Komunitas 1000 Guru Bengkulu Menerima Bantuan Bedah Rumah, Ibu Ahlinya dan Ibu Wily Program IPC Make Over Rumah Pahlawan. Koperasi Karyawan Suaka Bahari Menerima Bantuan Beasiswa Program IPC Champions Scholarship. Serta, Primer Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat Pelabuhan Pulau Baai Menerima Bantuan Beasiswa Program IPC Champions Scholarship.

"Kita juga mendapatkan bantuan untuk meubeler sekolah pasca Bencana kemarin, tapi belum tahu berapa besaran jumlahnya. Tapi kita bersyukur mendapatkan bantuan itu, karena itu semua penting," jelasnya singkat. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: