93 Siswa MAN 1 BU Siap Ikuti UNBK

93 Siswa MAN 1 BU Siap Ikuti UNBK

Sopan Sopian: Ingat, Lebih Baik Madrasah dan Madrasah Lebih Baik RBO, ARGA MAKMUR - Dibawah kepemimpinan Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Bengkulu Utara, Sopan Sopian,M.Pd dan jajarannya terus melakukan pembenahan dalam rangka meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar di kelas, tata kelola administrasi madrasah serta penataan kelembagaan di MAN 1 BU secara kolektif.

Sopan Sopian,M.Pd yang baru menjabat beberapa bulan lalu, saat disambangi di ruang kerjanya kemarin (5/2), mengatakan saat ini jumlah siswa yang belajar di MAN 1 BU sekitar 350 siswa, dari jumlah tersebut sebanyak 93 siswa kelas 12 yang sedang dipersiapkan untuk mengikuti ujian akhir Madrasah dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Dipaparkan Sopan Sopian, dari 93 siswa kelas 12 ini terdiri dari jurusan IPA dan Jurusan IPS. MAN 1 BU saat ini melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan sistem Full Day School, sehingga untuk kegiatan belajar tambahan diluar itu tidak sempat lagi. Namun secara mandiri masih ada siswa yang mengikuti kegiatan bimbingan belajar yang ada di daerah ini maupun lewat Bimbel Online.

Dia mengajak wali siswa untuk secara bersama dapat mengawasi belajar siswa, sehingga diharapkan pada hasil kelulusan nanti dapat memenuhi harapan semua pihak. Lulusan MAN 1 BU dari tahun ketahun terus meningkat baik dari segi kualitas maupun kuantitas dan banyak di terima di Perguruan Tinggi termuka di Indonesia baik lewat Jalur Penelusuran Prestasi Akademik (PPA) maupun lewat jalur SMPTN.

Saat ini 50 orang personil Guru dan TU baik PNS maupun Non PNS mengabdi di MAN 1 BU. "Saya mengimbau para orang tua untuk memperhatikan proses belajar anak-anaknya sehingga dari segi prestasi akademik, maupun kemampuan ilmu agama MAN 1 BU adalah tempat yang pas dan ideal, "Ingat lebih baik madrasah dan madrasah lebih baik,"promo Sopan Sopian. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: