Hendri: SMKN 8 Ciptakan Lulusan yang Siap Bersaing

Hendri: SMKN 8 Ciptakan Lulusan yang Siap Bersaing

69 Siswa SMKN 8 Siap Ikuti UNBK RBO, ARGA MAKMUR - Dulu sekolah ini bernama SMKN 1 Air Napal, namun sejak diambil alih Provinsi berubah nomenklaturnya menjadi SMKN 8 Bengkulu Utara. Saat ini sekolah kejuruan yang sedang naik daun ini dipimpin Kepala Sekolahnya Drs.Hendri Chaniago dengan tim work dan para pengajar yang memiliki kompetensi pada bidangnya begitu pula Staff Tata Usaha yang ada.

Hendri saat ditemui jurnalis di ruang kerjanya kemarin mengatakan, berbagai perkembangan sekolah kejuruan yang berdomisili di Desa Selubuk, Kecamatan Air Napal tersebut.

Dikatannya, saat ini SKMN 8 BU terus melakukan pembenahan untuk meningkatkan kualitas belajar siswa, serta peningatan tata kelola administrasi sekolah yang tarnsfaran dan akuntabel.

Dari waktu ke waktu jumlah siswa SMKN 8 BU terus meningkat. Saat ini terdaftar di Dapodik sebanyak 223 siswa. Dari jumlah tersebut ada sebanyak 69 siswa kelas XII yang akan menempuh ujian akhir tahun ini (2020).

Beberapa program keahlian yang ditawarkan kepada masyarakat meliputi Program Keahlian Agribisnis Perikanan Air Tawar, Multi Media, Adminsitrasi Perkantoran serta Program Keahlian Teknik Sepeda Motor.

Ada beragam kegiatan ekstra kurikuler untuk siswa SMKN 8, seperti Drumd Band, Pramuka, Paskib, Olahraga, PMR Rohis, Kesenian dan lainnya. Bahkan saat HUT RI di Kecamatan tahun lalu Drum Band Sekolah ini tampil memukau dihadapan ribuan warga yang hadir. “Untuk mengasah komptensi siswa setelah proses belajar di sekolah, siswa di lepas untuk ikuti Praktik Industri Kerja (Prakerin) di tempat yang sesuai dengan jurusan mereka masing-masing , sehingga lulusan SMKN 8 BU ini siap kerja dan mampu bersaing dengan lulusan dari sekolah lainnya,” ujarnya.

“Kami saat ini sedang mempesiapkan diri untuk menghadapi UNBK tahun ini, sehingga UNBK ini bukan hanya sukses penyelenggaran tapi juga sukses hasilnya dengan nilai yang menjadi harapan kita dan orang tua,” pungkas Hendri(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: