Mantap, Desa Kedu Baru Sukses Membangun Gedung TPQ Dua Lantai

Mantap, Desa Kedu Baru Sukses Membangun Gedung TPQ Dua Lantai

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintah Desa Kedu Baru, Kecamatan Kerkap, usai disertifikasi oleh tim teknis semua pembangunan realisasi APBDes TA 2019. Desa Kedu Baru melaksanakan musyawarah desa serah terima (MDST) pembangunan pertahap tahap I, II dan III kapada penerima pemanfaat, yakni Pembangunan Gedung TPQ Al-Hikmah dua lantai sepaket meja kursi, papan tulis dan lemari, Pemdes juga membangun plat deker volume 4 x 1 meter, TPT dengan volume 10 meter.

Semua pembangunan tersebut sesuai dengan Volume, RAB dan aturan yang ada, selanjutnya Pemdes dan BPD menandatangani berita acara, semua telah disusun dokumen administrasi pertanggung jawaban oleh Pemdes melalui TPK masing-masing.

Begitu pula dengan kegiatan penyelenggaraan Pemerintahan Desa serta Pemberdayaan Masyarakat desa pelatihan Siskuedes, PKK, Majelis taklim, Karang taruna, PAUD, dapat dilaksanakan dengan tepat waktu.

MDST tersebut dihadiri Camat Kerkap, Novi Indra S. Sos, Jajaran Pemdes, BPD, TPK, Kasi PMD-K Fatonah, Pendamping Desa, Babinkamtibmas, Babinsa, kelembagaan desa dan tokoh masyarakat, Rabu (05/02) kemarin.

Kades Kedu Baru, Samijo dalam sambutanya mengatakan kepada masyarakat semoga pembangunan ini bisa diterima dengan senang hati dan bermanfaat bagi semuanya. “Saya serah kan kepada masyarakat, saya ucapkan terimakasih kepada prangkat, TPK, BPD atas kerja samanya selama pembangunan tersebut,” kata dia.

Pemdes bersama TPK telah melaksanakan kegiatan pembangunan fisik tahap I, II dan III ini semuanya dapat terealisasi dengan baik dengan tepat waktu, tepat manfaat serta tepat aturan. “Alhamdulillah semua pembangunan dalam dokumen APBDes 2019 telah terealisasi sesuai dengan Volume, RAB dan aturan yang ada,” kata Samijo.

Sementara itu Camat Novi Indra dalam kata sambutannya, mengatakan kepada masyarakat Kedu Baru bahwa pembangunan Gedung TPQ Al-Hikmah 2 lantai ini sangat membanggakan hasil kerjanya. Camat Novi Indra serahkan kunci Gedung TPQ kepada pengelola TPQ, atas kerja sama sasyarakat Kedu Baru telah membangun dengan baik. “Saya berharap kepada masyarakat untuk bisa saling menjaga dan merawat untuk lebih awet, lebih maju lagi,” ujar Samijo.

Samijo melanjutkan pembangunan tersebut adalah usulan masyarakat, maka yang mengelola, mengerjakan masyarakat. “Saya serahkan kepada masyarakat pembangunan desa ini, mari kita sama-sama menjaga dan merawat pembangunan yang telah di bangun untuk jangka panjang,” singkat Samijo. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: