MDST, Realisasi APBDes Desa Jago Bayo Diterima Warga

MDST, Realisasi APBDes Desa Jago Bayo Diterima Warga

RBO, ARGA MAKMUR – Pemeritahan Desa (Pemdes) bersama TPK Jago Bayo, Kecamatan Lais, Bengkulu Utara sukses merampungkan semua item yang ada dalam dokumen APBDes TA 2019.

Selanjutnya Pemdes, TPK, BPD serta Camat Lais, Suryansyah, pendamping teknis desa, PLD, Babinsa, masyarakat menggelar Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) hasil pekerjaan dari sumber APBDes 2019 yaitu di Tahap I 20% Pemeliharaan prasarana jalan Desa (Siring,gorong-gorong) dan Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) ukuran panjang volume 5 X 2.500 meter berada di dusun 1 (Satu) dan dusun 3 (Tiga).

Tahap II, 40% Pembangunan/peningkatan jalan lingkungan (rabat beton) Dua Titik, Titik pertama berada di dusun 2(Dua) panjang volume 3 X 235 meter dan titik kedua berada di dusun 3(Tiga) dengan panjang volume 2,5 X 50 meter. Tahap III, 40% Pembangunan/Peningkatan jalan lingkungan (Rabat Beton) dua titik, titik pertama berada di dusun 2(Dua) panjang volume 2,5 X 110 meter dan titik kedua berada di dusun 3(Tiga) panjang volume 2,5 X 150 meter. Semua pembangunan tersebut telah terealisasikan sesuai dengan volume, RAB dan aturan yang berlaku.

Semua pembangunan tersebut telah disusun dokumen administrasi pertanggung jawaban oleh Pemdes lewat TPK masing-masing.

Selain pembangunan fisik, Pemdes Jago Bayo juga telah melaksanakan Pelatihan, Pemberdayaan Perangkat dan Pemberdayaan Masyarakat Desa. MDST yang dihadiri Jajaran Pemdes, BPD, tokoh masyarakat dan kelembagaan desa berjalan dengan lancar. Para peserta MDST dapat menerima realisasi APBDes Tahun Anggaran 2019.

Kades Jago Bayo, Agusman, mengatakan Pemdes bersama TPK Jago Bayo telah melaksanakan kegiatan pembangunan fisik tahap I, II dan III ini semuanya dapat terealisasi dengan baik dengan tepat waktu, tepat manfaat serta tepat aturan. “Karena pembangunan tersebut adalah usulan masyarakat yang mengelola, mengerjakan masyarakat, saatnya kami serahkan kepada masyarakat pembangunan desa ini, saya ucapkan terimakasih atas kerjasama semua masyarakat, mari kita sama-sama menjaga dan merawat pembangunan yang telah di bangun, sebab pembangunan ini untuk kita semua,” singkat dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: