92 Siswa SMKN 3 BU Siap Ikuti UNBK

92 Siswa SMKN 3 BU Siap Ikuti UNBK

Saipul: Siswa SMKN 3 BU Punya Kompetensi Sesuai Bidangnya

RBO, ARGA MAKMUR - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 yang dulu di kenal (SMKN) 1 Padang Jaya, telah memantapkan semua persiapan dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang sudah didepan mata.

Kepala SMKN 3 BU Saipul, S.Pd, melalui Waka Bidang Kurikulum, Tety Mardiana SP pada RADAR BENGKULU diruang kerjanya, mengatakan segala persiapan teknis maupun nonteknis terkait kelancaran dan kesuksesan UNBK nanti telah dipersiapkan dengan baik.

Menyiapkan dan menargetkan siswanya lulus 100%. Sekolah yang berlokasi di Desa Sido Mukti, Kecamatan Padang Jaya, Kota Arga Makmur ini, tak heran, bila siswanya memiliki bakat potensial baik itu prestasi akademik maupun non akademik.

Tety mengatakan, pihaknya sudah siap melaksanakan UNBK baik dari segi fasilitas ruangan ujian dan unit komputernya, serta tim sudah menyiapkan berupa jinsed 2 buah jika terjadi pemadaman listrik di saat ujian berlangsung.

Jumlah Guru 17 orang, TU 2 orang, GBD 9 orang, GTT 10 orang, PTT 9 orang. Dari keseluruhan siswa kelas X 140, kelas XI 124 siswa dan jumlah siswa sudah siap menghadapi UNBK 16 Maret nanti ialah kelas XII 92 siswa, program keahlian Agribisnis Tanaman Perkebunan (1) satu 16 siswa, Agribinis tanaman perkebunan (2) dua 20 siswa, Multimedia 22 siswa, Teknik sepeda motor 21 siswa, Agribisnis Ternak Unggas 13 siswa. Keseluruhan ada 92 siswa peserta yang ikut UNBK Tahun ajaran 2019/2020.

Selai kesiapan melaksanakan dan ikut UNBK, di SMKN 3 juga banyak kegiatan Extra kurikuler, diantaranya Pramuka, Paskibraka, Drumband, PMR, kesenian, Olahraga, Rohis. “Kami selalu menginginkan siswa dapat belajar dengan maksimal dan kami juga mengimbau kepada orang tua siswa kelas XII yang ikut UNBK tahun ini untuk memantau anaknya belajar dirumah,” ujarnya.(BRI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: