SMPN 06 BU Terus Berpacu Sukseskan UNBK

SMPN 06 BU Terus Berpacu Sukseskan UNBK

Rosalina: 154 Siswa Kita Siap Ikuti UNBK

RBO, ARGA MAKMUR - SMPN 06 BU yang dulu bernama SMPN 01 Lais, sudah melahirkan ribuan alumni sejak berdiri tahun 1981 lalu. Saat ini SMPN 06 BU di bawah kepimpinan Kepseknya Rosalina S.pd. terus memacu peningkatan kualitas pendidikan maupun rajutan prestasi para siswanya.

Menurut Rosalina saat di temui jurnalis kemarin, mengatakan yang akan mengikuti ujian nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini berjumlah 154 siswa.

SMPN 06 sudah siap melaksanakan dan menyukseskan ujian akhir nasional berbasis komputer UNBK mulai dari persiapan sarana maupun prasarana, baik berupa alat alat komputer mau pun persiapan para guru, TU hingga kepsek pun sudah siap. “Para guru berjumlah sebanyak 15 PNS, GBD 3, GTT 12 dan keseluruhan 30 orang. Jumlah TU ada PNS 3, GTT 6 dan jumlah 9 orang,” jelas Rosalina.

Terdapat banyak ekstra kulikuler di sekolah ini, merupakan ajang peningkatan bakat, minat dan pengembangan prestasi siswa. Ekschool meliputi, Basket, Voli, Batminton, Rebana, sepak bola, Silat, Karate, Seni tari, Seni suara, KIR, Ngaji.

Rosalina yang menjabat sebagai Kepsek sejak tahun 2016 ini, setiap sebelum dimulainya kegiatan belajar mengajar guru dan murid melaksanakan solat DHUA. Serta setiap hari Jum,at melaksanakan pengajian bagi siswa Muslim serta pelajaran agama bagi siswa yang non muslim di sekolah ini.

“Saya mengimbau pada orang tua siswa untuk memantau belajar anak mereka di rumah. Agar bukan hanya secara teknis berhasilnya UNBK, namun sukses pula secara maksimal raihan nilai bagi 154 siswa SMPN 06 BU,” harap Rosalina. (bri).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: