Didukung Masyarakat, Desa Karang Anyar 1 Sukses Membangun

Didukung Masyarakat, Desa Karang Anyar 1 Sukses Membangun

RBO, ARGA MAKMUR - Pemeritahan Desa Karang Anyar 1 telah sukses merealisasikan semua kegiatan realisasi APBDes TA 2019. Kades Drs. Saipul Amri, bersama jajarannya, BPD, TPK, serta masyarakat juga ikut mengerjakan pembangunan di setiap tahap pertahap yaitu tahap 1 pembangunan Rabat Reton 2 titik yang terletak di dusun I dan dusun II.

Tahap II 40% yaitu pengoralan yang terletak di dusun III dengan panjang 645 meter. Tahap III 40% yaitu; Pembangunan Rabat Beton yang terletak di dusun I tembus ke dusun III dengan panjang 212 meter, Rabat beton yang terletak di dusun II dengan panjang 130 meter dan dusun III dengan panjang 24 meter, selanjutnya Plat Deker 2 titik dengan panjang 4 meter dan 5 meter, Tembok Pelapis Tebing (TPT) 20 meter.

Selain Pembangunan Pemdes juga sudah menyelesaikan non-fisik telah selesai di dilakukan. Juga Pemberdayaan Posyandu, Dukungan PAUD, Siswa miskin, Pelatihan penyelenggaraan jenazah, Siskuedes, Sipades, Linmas dan pelatihan perlindungan anak.

Saipul mengatakan kepada jurnalis RADAR BENGKULU, bahwa kegiatan Per tahap tersebut sudah terlaksana pembangunannya dan pengerjaannya juga sudah selesai dilaksanakan dan akan segera diserahkan kepada masyarakat pembangunan di tahun 2019 pertahap ini secepatnya. “Saya mengajak masyarakat Karang Anyar 1 agar apa yang telah dibangun bisa bermanfaat dan juga bisa digunakan dengan baik,” kata Kades Saipul Amri yang di Wakili Sekdes, Erni Susanti.

Saipul juga berharap kepada masyarakat Karang Anyar 1 untuk dapat menjaga apa saja yang telah dibangun. “Saya terimakasih atas kerjasama para perangkat, TPK, BPD atas partisipasi terhadap pembangunan desa kita,” ujar Saipul.

Selaku Kepala Desa Karang Anyar 1 dirinya bersama perangkat, TPK, BPDnya siap bekerja sama untuk membangun desa di TA anggaran 2020 ini. Atas usulan masyarakatnya yang diprioritaskan yaitu Karang Anyar l Balai Kemasyarakatan yang terletak di dusun II, Rehap Jembatan Gantung yang terletak di dusun l dengan panjang 65 meter, Drainase dengan panjang 32 meter yang berada di dusun III, dan Rabat Beton di dusun II dengan panjang 132 meter. (BRI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: