Pembangunan Tuntan Pemdes Sekiau Gelar MDST

Pembangunan Tuntan Pemdes Sekiau Gelar MDST

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah menuntaskan pembangunan, pemberdayaan yang masuk dalam item APBDes TA 2019, Selanjutnya Pemerintah Desa (Pemdes) Sekiau Kecamatan Batik Nau BU melaksanakan Sertifikasi hasil pekerjaan realisasi APBDes TA 2019. Yakni Pembangunan Rabat Beton 202 M Dusun 1, Rabat Beton 92 M Dusun 3, Jambanisasi 34 Unit, Gedung Polindes 1 Unit. Semua pembangunan terealisasi sesuai dengan Volume, RAB dan aturan yang ada. Setelah melaksanakan sertifikasi Pemdes dan BPD Desa Sekiau menggelar Musyawarah Desa Serah Terimah (MDST) hasil pekerjaan realisasi APBDes TA 2019.

Musyawarah Desa Serah Terimah (MDST) hasil pekerjaan realisasi APBDes TA 2019 tersebut dibuka langsung oleh Camat Batik Nau, Sabani, SH yang diwakili Kasi PMD Maryono yang juga dihadiri Jajaran Pemdes, BPD, TPK, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Perangkat Desa, dan Para Peserta MDST di Aula Kantor Desa setempat, Selasa (11/02) Kemarin.

Pantuan jurnalis pada MDST ini, tim teknis menyampaikan bahwa hasil pembangunan fisik yang dibangun Pemdes Lais dari realisasi APBDes TA 2019 dapat memenuhi ketentuan dan aturan yang ada.

Hal tersebut berkat tangan dingin Kades Sekiau, Anzari, Sy, S. Sos melalui TPK yang ada, sehingga semuanya berjalan sesuai dengan rencana. Setelah tuntas pembangunan fisik dan menyelesaikan administrasinya realisasi APBDes TA 2019. “Kami telah merampungkan semua item yang ada dalam dokumen APBDes TA 2019 dan telah pula disusun dokumen administrasi pertanggung jawaban oleh Pemdes lewat TPK masing-masing,” singkat dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: