Camat Suryansyah Buka MDST Desa Datar Lebar

Camat Suryansyah Buka MDST Desa Datar Lebar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Datar Lebar, Kecamatan Lais, Kabupaten Bengkulu Utara menggelar kegiatan Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) hasil kegiatan pelaksanaan pembangunan pada tahun 2019 yang diselenggarakan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa setempat.

MDST yang dihadiri Kades Datar Lebar, Amir Mahmud, Perangkat Desa, Camat Lais Suryansah dan Ketua BPD, Ketua TPK, Pendamping Desa, Toko Masyarakat dan undangan lainnya, di Aula Kantor Desa Datar Lebar, Jumat (07/02/2020).

Pada kegiatan MDST tersebut Kades Datar Lebar, Amir Mahmud memaparkan hasil kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan di tahun 2019, diantaranya Jalan Usaha Tani sepanjang 1.900 meter, Jambanisasi/MCK 6 unit, Plat Deker 4 titik dan Jalan Rabat Beton. “Hari ini kami menyerahkan hasil pekerjaan pembangunan yang ditugaskan pemerintahan desa yang diketahui BPD dan unsur kelembagaan desa serta elemen masyarakat kepada kami,” ujar Amir.

Lalu dilakukan penyerahan secara simbolis hasil kegiatan pembangunan dari TPK, Leli Susanti ke Kades Amir Mahmud, dari Kades Amir Mahmud ke BPD Citra Maryati dan dari BPD ke penerima manfaat.

Kades Datar Lebar Amir Mahmud mengapresiasi Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang sudah berhasil melaksanakan tugas kegiatan pembangunan di Desa Datar Lebar dengan baik. “Setelah pembangunan ini selesai dikerjakan, kami berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan hasil pembangunan dalam menunjang kegiatan ekonomi masyarakat,” pintanya.

Camat Suryansyah dalam amanah pembukaanya mengatakan semua pihak yang ada didesa untuk selalu kompak dalam membangun. "Sebab dengan kekompakan akan memberikan semangat dalam melaksanakan pembangunan," kata dia.

Oleh karenanya hasil dari pembangunan ini untuk dijaga denga baik sehingga dapat bertahan lama. "Silahkan jaga dengan baik agar dapat bertahan dan memberikan manfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan desa," tutup dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: