PUPR Fokus Bangun Infrastruktur

PUPR Fokus Bangun Infrastruktur

RBO, BENTENG – Guna meningkatkan sarana dan prasarana yang ada di Kabupaten Benteng, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Benteng melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Benteng terus fokus dalam membangun infrastruktur.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Benteng Drs.Rachmat Riyanto,ST,MaP mengatakan, pihaknya akan terus fokus pada pembangunan infrastruktur, yakni pemerataan pembangunan dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat Kabupaten Benteng. "Kita akan fokus membangun infrastruktur guna memenuhi kebutuhan masyarakat, Sejak dari tahap perencanaan sampai program, orientasinya adalah manfaat pembangunan bagi masyarakat," terangnya.

Dirinya mengatakan saat ini masih melakukan pembenahan–pembenahan, Kedepannya diharapkan pembangunan infrastruktur dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat secara merata di seluruh Wilayah Kabupaten Benteng, terutama pembangunan jalan dan jembatan.

Dia menjelaskan, untuk mengejar pembangunan itu sendiri tidak bisa hanya dilakukan dengan menggunakan dana anggaran APBD saja, maka pihaknya juga telah mengupayakan terobosan – terobosan pengusulan dana ke pemerintah pusat, sebagai upaya pendukung dalam mempercepat pembangunan infrasruktur Kabupaten Benteng. "Untuk mempercepat dan mengejar pembangunan, kita tidak hanya mengandalkan dari APBD, kita juga akan terus mengupayakan bantuan dana dari pusat, seperti Dana Alokasi kusus (Dak) sehingga akan lebih mempercepat pembangunan yang ada di Kabupaten Benteng," jelasnya.

"Keseluruhan pagu anggaran yang tersedia tahun 2020 ini Rp 85 miliar. Jumlah tersebut mengalami penurunan dari tahun 2019 lalu sebesar Rp 94 miliar. Tahun ini ada 21 paket pengerjaan pembangunan jalan," pungkasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: