Satlantas BS Gelar Pemeriksaan  Kendaraan dan Pemotongan Rumput

Satlantas BS Gelar Pemeriksaan  Kendaraan dan Pemotongan Rumput

RBO, MANNA - Polres Bengkulu Selatan selalu memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam berkendara. Kapolres Bengkulu Selatan, AKPB. Deddy Nata, S.IK melalui Kasat Lantas AKP, Iskandar, SH melaksanakan kegiatan rutin dengan pemeriksa ketertipan berlalulintas, dilanjutkan dengan kegiatan motong rumput dan menebang pohon yang menghalangi jarak pandang pengendara.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat dalam hal kelengkapan kendaraan baik itu roda dua, roda empat dan roda enam.

Sehingga masyarakat yang berjalan di Kawasan Tertib Lalulintas(KTL) akan nyaman berkendara tanpa terganggu aktivitasnya.

"Kami mengharapkan dengan kegitan rutin pemeriksaan ini mampu mengurangi angka kecelakaan dan kenakalan remaja yang sering kebut - kebutan di jalan raya," Kasat Lantas AKP, Iskandar, SH.

Kegiatan pemeriksaan ini  dilakukan bisa tiga sampai empat kali dalam seminggu. "Kami berharap kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Bengkulu Selatan ini untuk tertib berlalu lintas dan berkendara, jangan sampai berkendara merugikan diri sendiri maupun orang lain," jelas dia kepada Radar Bengkulu.

Untuk hasil penertipan yang sudah di gelar mengeluarkan 23 surat tilang yang terdiri dari penahanan BB 9 SIM, 6 STNK dan 8 Ranmor.

Dihari yang sama 12/2/2020 pada Rabu pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Kembali melakukan kegiatan rutin yang di laksanakan Satlantas Polres Bengkulu Selatan memotong rumput dan menebang pohon.

Melaksanakan kegiatan pembersihan rumput dan penebangan  pepohonan di tepi jalan yang mengganggu jarak pandang pengendara yg melintas tepatnya di jalan lintas Manna - Seluma KM 3 DS. Sekunyit Kecamatan Kota Manna.

"Kegiatan pembersihan rumput maupun batang pepohonan di sepanjang pinggir jalan ini, kami berharap pengendara akan lebih lebih terang jarak pandang sehingga akan menekan potensi lakalantas," harapnya sembari mengatakan kegiatan imi berakir pukul 13.30 WIB dalam keadaan aman, lancar dan terkendali.

Kegiatan ini dikerjakan secara gotong royong dengan beberapa Personil yang hadir yaitu; AKP ISKANDAR.SH, IPTU BAMBANG BD, AIPTU SUDARMINTA, BRIPKA H. WIBOWO, BRIPTU REDI.S dan BRIPDA ILHAM

"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini kami berharap kepada masyarakat juga bisa ikut bergotong royong untuk membersihkan rumput dan pohon yang ada di wilayahnya masing - masing," tutup Iskandar.(cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: