Imron Rosyadi “Jaring Asmara” di Gunung Selan

Imron Rosyadi “Jaring Asmara” di Gunung Selan

RBO, ARGA MAKMUR - Dr.Ir.H.M..Imron Rosyadi ,MM.M.Si selaku anggota DPRD Provinsi Dapil Bengkulu Utara (BU) dan Bengkulu Tengah (Benteng) melakukan reses dan silaturahmi kepada konstituennya yang dipusatkan di Desa Gunung Selan, Kecamatan Kota Arga Makmur, Bengkulu Utara, kemarin (13/2)

Masa reses ini menjadi media bagi anggota dewan untuk menyerap aspirasi, menerima pengaduan dan gagasan-gagasan yang berkembang di daerah. Reses adalah salah satu kunci keberhasilan bagi anggota DPRD sebagai aktor yang berperan sebagai representasi dan wakil rakyat

Untuk itulah Imron Rosyadi dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) melakukan masa reses dilingkungan Desa Gunung Selan, Gunung Agung, Karang Anyar I dan Desa Karang Anyar II, kecamatan Kota Arga Makmur yang bertempat di kediamannya di desa Gunung Selan,

“Perlu diketahui, masa reses tersebut artinya kualitas anggota dewan ditentukan oleh sejauh mana ia berhasil dalam melakukan artikulasi dan agregasi kepentingan masyarakat serta membela aspirasi masyarakat yang menjadi konstituennya,” ujar Imron.

Mantan Bupati BU selama 12 tahun ini mengungkapkan, berdasarkan Peraturan Pemerintah No.12 tahun 2018 Pasal 125 Tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota menyebutkan, bahwa fraksi wajib mempublikasikan laporan kinerja tahunan yang memuat tentang pandangan atau sikap Fraksi terhadap seluruh kebijiakan yang diambil terkait pelaksanaan fungsi pembentukan Perda, pengawasan dan anggaran.

“Hal ini berarti bahwa fraksi wajib untuk mempertanggungjawabkan hasil kinerja kepada masyarakat luas terkait perkembangan aspirasi masyarakat yang telah diserap termasuk pada saat melakukan reses,” kata dia.

Tokoh sentral yang kerap di sapa Rajo Malin Paduko ini ternyata mendapat sambutan hangat, dari masyarakat yang hadir dikarenakan kepiawaiannya dalam berargumen dan sangat dikagumi oleh masyarakat.

Pantuan jurnalis, tokoh masyarakat bersama warga, Pemdes, BPD, tokoh pemuda, PKK dan tokoh perempuan berbaur bersama pada reses kemarin. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: