Senali Tuntaskan Realisasi APBDes 2019

Senali Tuntaskan Realisasi APBDes 2019

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintahan Desa Senali, Kecamatan Kota Arga Makmur, Bengkulu Utara (BU) sukses melaksanakan pembangunan desa tahap demi tahap di Tahun Anggaran 2019.

Kades Nasrul Hadi melalui Sekdesnya Meni Surono dan Ketua TPK, Roli Andeka, saat temui RADAR BENGKULU di ruang kerjanya menyampaikan, semua pembangunan di TA 2019 telah selesai dan telah diserahkan kepada masyarakatnya. Untuk pembangunan tahap I (20%) membangun Gedung PAUD Dusun III dan Plat Deker balai desa.

Pembangunan tahap II (40%) Pemeliharaan Gedung Posyandu Dusun III, membangun balai masyarakat dusun III, Rabat beton jalan pemukiman panjang 100 meter didusun I dan Rabat beton jalan JUT 44 meter dusun II, membangun Rabat beton jalan pemukiman sepanjang 100 meter dusun I dan Plat deker (1 titik).

Pembangunan tahap III (40%), Drainase panjang 52 meter Dusun III, Drainase panjang 135 meter dusun III dan Pembangunan Rabat beton JUT panjang 90 meter dua jalur dusun III, Rabat beton JUT panjang 100 meter dusun III, yang semuanya dapat terealisasi dengan baik, tepat waktu, tepat manfaat dan tepat aturan sesuai dengan volume, RAB dan aturan yang ada.

Kades Nasrul Hadi mengatakan bukan hanya pembangunan fisik saja namun yang non-fisik juga sudah selesai dilaksanakan dengan Pemberdayaan/ Pelatihan masyarakat dan prangkat desa (Siskuedes), Prodeskel, Pelatihan keagamaan, Musyawarah desa dan lainnya.

“Semua pembangunan tersebut telah tuntas, telah kita serahkan kepada masyarakat, kami sebagai pemerintahan desa berharap pada masyarakat bisa menjaga dan merawat dengan baik agar dapat bertahan lama,” ujar dia.

Beliau sangat bangga dan berterimakasih atas kerja sama para perangkat, TPK, BPD dan masyarakatnya telah membangun dengan baik. “Saya selaku Kepala Desa Senali dan prangkat sudah siap mengajukan usulan APBDes untuk TA 2020,” tutup dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: