Diskominfo Benteng Bersama BPS Gelar Rakor Sosialisasi Sensus Penduduk Secara Online

Diskominfo Benteng Bersama BPS Gelar Rakor Sosialisasi Sensus Penduduk Secara Online

RBO, BENTENG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar Rakor terkait pelaksaan sensus dengan metode secara online dan wawancara.

Rakor ini berkerja sama dengan Badan Pusat Stastistik (BPS) Kabupaten Benteng yang berlangsung di ruang Rapat Bupati Benteng, Kamis (13/2) kemarin.

Kepala BPS Benteng, Teguh Iman Santoso, M.SI mengatakan, terkait pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 ini, pihaknya akan mengunakan metode secara online dan wawancara.

"Untuk secara online ini masih baru kita programkan dan ini masih tahap sosialisasi kepada masyarakat," terangnya. Program ini, lanjutnya, akan dilaksanakan dalam 2 periode, pertama tanggal 15 Februari-31 Maret 2020 dan dapat di akses melalui Http//sensus.bps.go.id. Serta, untuk tahap kedua yakni tanggal 1 -31 Juli 2020.

"Untuk tahap wawancara, kita akan menurunkan langsung petugas kelapangan, untuk melakukan wawancara kepada penduduk yang belum melakukan sensus penduduk melalui online," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Benteng, Septi Periadi,STP sangat mengharapkan dukungan dari segala mitra kerja BPS, seperti Dukcapil dan Instansi terkait. Sehingga program sensus penduduk ini dapat terealisasi dengan baik.

"Sensus penduduk tahun 2020 ini melalui online dan secara langsung didatangi oleh anggota BPS, agar dapat didata sesuai dengan data yang jelas dilapangan. Jadi peran sensus penduduk sangatlah penting, sehingga kita harapkan tidak ada kekeliuran data," tegasnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Benteng, H.Budiman Efdy W,S.E.,S.Ip., M.Si juga mengajak semua pihak ikut serta mensukseskan program sensus penduduk tersebut.

"Sehingga nanti didapatkan data yang sesuai dengan data yang ada dilapangan," tutupnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: