Siswa SMKN 6 BU Siap Sambut UNBK

Siswa SMKN 6 BU Siap Sambut UNBK

Antisipasi Mati Lampu, Jenset Pun Siap

RBO, ARGA MAKMUR - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 BU yang dulu di kenal (SMKN) 1 Batik Nau, telah memantapkan semua persiapan dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang sudah didepan mata.

Saat dikonfirmasi jurnalis di ruang kerjanya, Kepala SMKN 6 BU Ajuniman, mengatakan telah mempersiapkan segala persiapan teknis maupun nonteknis terkait kelancaran dan kesuksesan UNBK yang sudah di ambang pintu.

SMKN 6 BU telah mempersiapkan dan menargetkan siswanya lulus 100%. Sekolah yang berlokasi di Desa Bintunan, Kecamatan Batik Nau, Bengkulu Utara ini terus berpacu dengan sekolah-sekolah yang lainnya. "Kita telah mempersiapkan semuanya untuk menyukseskan UNBK ini termasuk pengadaan Genset mengingat sekarang ini sering sekali mati lampu, target kita SMKN 6 BU lulus 100%," kata dia.

Sekolah yang berdiri sejak tahun 2007 ini sekarang memiliki jumlah Guru 24 Orang, PNS 9, GBD+PTT 11 Orang, TU 3 Orang dan Satpam 1 Orang. Dari keseluruhan siswa kelas X 57 siswa, kelas XI 49 siswa dan kelas XII 53 siswa yang sudah siap menghadapi UNBK 16 Maret nanti. Program keahlian Multimedia 25 siswa dan Agribisnis Tanaman Perkebun 28 siswa. Keseluruhan ada 53 siswa peserta yang siap mengikuti UNBK Tahun ajaran 2019/2020.

Ajuniman juga mengimbau kepada seluruh siswa terkhusus siswa kelas XII yang akan mengikuti UNBK yang telah di ambang pintu agar fokus dan menyiapkan segala hal yang dianggap perlu. "Saya imbau bagi para siswa terkhusus yang ikut UNBK agar siapkan diri jangan lagi main-main dan jaga kesehatan agar nanti hari H pelaksanaan UNBK siap dan sukses 100%, pun begitu kepada orang tua untuk ikut membantu ingatkan anak-anaknya agar jangan lagi terlena dan terlalu banyak bermain, manfaatkan waktu untuk belajar dengan maksimal, sehingga apa yang ingin kita capai bisa berhasil dengan baik," singkat dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: