Suka Marga Gelar Pelatihan BPD

Suka Marga Gelar Pelatihan BPD

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintahan Desa (Pemdes) Suka Marga, Kecamatan Batik Nau Bengkulu Utara, saat ini terus berupaya meningkatkan kualitas layanan terhadap warganya tanpa terkecuali. Begitu pula dengan pelaksanaan tata kelola admintrasi pemerintahan desa, terus digeber oleh Pemdes Suka Marga dibawah kepemimpinan Kades Eri Iswandi beserta jajaran perangkat desa tersebut.

Kades Eri Iswandi pada jurnalis, Pemdes Suka Marga berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan pada warga tanpa terkecuali melalui perangkat desa yang setiap hari masuk kantor dan bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. “Peningkatan Kapasitas kelembagaan desa maupun kelompok yang ada di Sadei Suka Marga,merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Program Pemdes,” ujar dia.

Salah satu kegiatan yang dihelat oleh Pemdes Suka Marga yakni melaksanakan Pelatihan bagi jajaran Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di desa ini. “Dengan pelatihan, agar jajaran BPD sebagai mitra utama Pemdes akan lebih memahami tugas dan fungsi mereka bersama-sama Pemdes untuk kemajuan dan pembangunan di Sadei Suka Marga ini,” kata kades.

Pelatihan dengan Nara sumber berasal dari Kecamatan yakni Kasi PMD, Maryono yang juga dihadiri Kades Eri Iswandi, BPD dan Perangkat Desa. Pelatihan tersebut berjalan lancar dan sukses luar biasa. Tampak para BPD antusias dan semangat ikuti pelatihan tersebut. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: