Persiapan UN Terus Dimatangkan

Persiapan UN Terus Dimatangkan

RBO, BENTENG - Persiapan jelang gelaran Ujian Nasional (UN) bulan April 2020 di Kabupaten Benteng terus dimatangkan.

Seperti yang terlihat di Madrasah Aliyah An-Nur Pagar Jati yang menggelar simulasi tahap pertama ujian akhir Madrasah Berstandar Nasional dengan Berbasis Komputer atau (UAMBN-BK).

Simulasi tersebut bertujuan mempersiapkan siswa menghadapi puncak pelaksanaan UAMBN-BK yang bakal dilakukan tahun ini.

Meskipun UAMBN-BK adalah kebijakan baru, namun Nuril optimis dengan bekal kemampuan siswa yang telah didorong meningkatkan kemampuan keterampilannya menguasai operasional komputer dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dapat menunjang pelaksanaannya.

“Jadi UAMBN-BK dan UNBK sama-sama berbasis komputer. Bedanya hanya pada mata pelajaran yang diujiankan. Tentu mereka dapat melaksanakan kedua ujian ini dengan baik,” ujar Nuril.

Dikatakan, dalam rangka perhelatan rentetan ujian itu, MA An-Nur telah melakukan berbagai pemantapan guna memperkuat kompetensi akademik siswa.

“Selain mendorong keterampilan siswa kemampuan akademiknya juga kita genjot sehingga ditahun ini bukan saja sukses pelaksanaanya melainkan sukses capaian hasilnya,” kata Nuril.

Dia berharap, siswa dapat memanfaatkan waktunya dirumah untuk terus belajar. Hal inipun butuh kontrol dari orang tua.

“Terpenting adalah bagaimana pengawasan orang tua sehingga anak-anak dirumah dapat memanfaatkan waktu yang ada guna mengasah kemampuan akademiknya,” harap Nuril. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: