Bupati Mian Klaim Gaji BPD BU Tertinggi di Provinsi Bengkulu

Bupati Mian Klaim Gaji BPD BU Tertinggi di Provinsi Bengkulu

Mian: Honor RT Kita Naikkan 200 Persen

RBO, ARGA MAKMUR - Ditengah polemik tuntutan anggota BPD untuk lebih diperhatikan Pemda agar tak terlalu jauh jurang pemisah dengan Perangkat Desa yang memdapatkan penghasilan setara ASN Golongan II.A.

Bupati BU, Ir.Mian mengatakan bahwa Penghasilan BPD di BU justru merupakan tertinggi bila dibandingkan BPD di 9 Kabupeten dalam Provinsi Bengkulu.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati BU, Ir.H.Mian saat memberikan sambutan dan pengarahan pada peringatan HUT Ke-7 Kecamatan Arma Jaya kemarin.

Orang nomor satu di Bumi Ratu Samban BU ini, adalah hasil studi banding yang dilakukan jajarannya di seluruh Kabupaten di Provinsi Bengkulu. “Ini adalah Fakta, bahwa penghasilan setiap bulannya bagi BPD di BU masih merupakan yang tertinggi. Saya dan jajaran Pemkab dan DPRD BU menyadari bahwa tentu masih jauh dari cukup dan memadai,” ujar dia.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Mian juga mengatakan saat ini Pemkab BU telah meningkatkan honor bagi para RT di BU dengan kenaikan mencapai 200 Persen. “Kalau dulu RT diberikan gaji lima puluh ribu Rupiah perbulan, namun tahun ini (2020) kita naikkan 200 persen sekitar menjadi seratus lima puluh perbulan dan akan di SK Kan oleh Bupati,”singkat Mian dengan selorohnya yang khas.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: