Belasan Guru Ikuti Simulasi AKM

Belasan Guru Ikuti Simulasi AKM

RBO, BENTENG - Bertempat di laboratorium komputer, Guru MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah (MAN IC Benteng) mengikuti Simulasi AKM UNBK 2020.

Dalam simulasi tersebut guru-guru mengerjakan soal AKM yang dirancang oleh Kemendikbud, soal AKM yang sebagian besar berupa soal literasi dan numerasi.

Kepala Madrasah MAN IC Benteng, Imam Ghozali, M.Pd., mengungkapkan simulasi kali ini dilaksanakan agar dapat menjadi gambaran untuk penilaian pengganti UNBK ditahun mendatang.

“Ikut sertanya guru-guru MAN IC Benteng dalam simulasi AKM UNBK 2020 diharapkan mendapat gambaran tentang bentuk penilaian pengganti UNBK ditahun mendatang," ujar Imam Ghozali, M,Pd.

Senada dengan Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah Bidang Akademik ( Waka Akademik) MAN IC Benteng Surya Atmaja,M.Pd mengatakan, bahwa kegiatan simulasi kali ini selain untuk mencoba kesuksesan sistem UNBK, juga menjadi tolok ukur baik bagi guru dan siswa akan gambaran UNBK tahun ini dan AKM tahun mendatang.

"Alhamdulillah sistem komputerisasi madrasah kita berjalan lancar dengan suksesnya mengikuti Gladi Bersih dan simulasi AKM Guru, mudah-mudahan dengan suksesnya kegiatan ini dapat menjadi gambaran tentang pelaksanaan ril UNBK tahun ini dan AKM tahun mendatang," terang Surya Atmaja, M.Pd. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: