Sidodadi Prioritaskan Jalan Rabat Beton

Sidodadi Prioritaskan Jalan Rabat Beton

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes Sidodadi terus membangun desa bersama warga. Di bawah kepimpinan Kades Paijo terus menggeliat menata wajah desa dengan pembangunan infrastruktur desa serta sarana prasarana desa dari realisasi APBDes maupun dari sumber APBD BU, Provinsi, Bahkan APBN.

Kades Paijo saat di temui RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin, realisasi APBDes tahun 2019 lalu dengan pembangunan Rabat Beton jalan Usaha Tani (JUT) empat titik (4 titik) dan membangun Rabat Beton jalan lingkungan satu titik (1 titik). Pemdes juga membangun paving blok PAUD, dan kesemua pembangunan tersebut telah dirampungkan dengan tepat waktu, tepat manfaat, tepat aturan dengan pola Padat Karya Tunai (PKT).

Begitu pula kegiatan peningkatan kapasitas lewat pendidikan, pelatihan, penyuluhan serta pemberdayaan masyarakat desa dan jalannya roda pemerintahan dengan mengutamakan pelayanan prima dan tata kelola administrasi Pemdes secara transparan dan akuntabel.

Kades Sidodadi memaparkan saat ini timnya telah mempersiapkan usulan untuk anggaran tahun 2020, untuk rencana realisasi pembangunan tahun 2020 ini.

Berangkat dari dokumen RKP yang ada, Pemdes masih memprioritaskan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur desa yang masih sangat dibutuhkan masyrakat setempat. "Adapun yang jadi priopritas kita untuk dibangun tahun ini yaitu pembangunan Rabat Beton Jalan Usaha Tani (JUT) tiga titik (3 titik) dan Rabat Beton jalan lingkungan Satu titik (1 titik) Pemdes juga membangun Pelapis Tebing satu titik (1 titik).

“Untuk pemberdayaan masyarakat desa juga bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan di desa Sidodadi yakni Pemberdayaan / Pelatihan Pembinaan PKK, Pelatihan BPD, Sipades, Prodeskel, pemberdayaan lembaga kemasyarakatan, kewira usahaan serta pemberdayaan lainnya," Jelas Paijo. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: