SMKN 2 BU Siap Luluskan Siswa Berprestasi di Bidangnya

SMKN 2 BU Siap Luluskan Siswa Berprestasi di Bidangnya

RBO, ARGA MAKMUR - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Bengkulu Utara (BU) yang dulu di kenal STMN Arga Makmur telah memantapkan semua persiapan dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang sudah didepan mata.

Sekolah yang dipimpin Firdaus, S. Pd, M. Pd saat ini mempunyai Guru dan TU 85 orang, Guru 72 orang, TU 13 orang. Dengan keseluruhan siswa kelas XII yang mengikuti UNBK sebanyak 230 orang yang terbagi dalam 8 Program Keahlian masing-masing, Jurusan TBSM 50 orang, TKR 29 orang, TKJ 33 orang, MM 22 orang, Las 22 orang, TITL 42 orang, DPIB 19 orang, BKP 13 orang.

Konfirmasi RADAR BENGKULU Kepsek SMKN 2 Bengkulu Utara, Firdaus, S. Pd, M. Pd melalui Wakasek Bidang Kurikulum, Ruskan, S. Pd, M. Pd mengatakan semua kesiapan untuk menghadapi UNBK telah di persiapkan dengan matang. “Saya Optimis, murid kelas XII perserta UNBK tahun bisa lulus 100% dan mendapat nilai terbaik. Untuk persiapan, telah kami lakukan, termasuk komputer yang In Sya Allah akan cukup,” kata Ruskan.

Ruskan juga mengatakan, selain kesiapan dari sekolah, peran orang tua dirumah juga penting dalam mengontrol jam belajar anak dirumah agar nanti, anak bisa sukses dalam ujian nasional tersebut. ”Saya kira peran orang tua sangat di butuhkan saat di rumah. Saya harap senergitas antar sekolah dan orang tua harus beriringan untuk kesuksesan sang anak itu sendiri,” singkat Ruskan. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: