Usai Simulasi, SMPN 2 BU Siap Gelar UNBK

Usai Simulasi, SMPN 2 BU Siap Gelar UNBK

RBO, ARGA MAKMUR – SMPN 2 BU yang berlokasi di Lubuk Saung, Setelah melakukakan simulasi, sebanyak 133 siswa SMPN 2 BU siap ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Pernyataan tersebut di sampaikan Kepala SMPN 2 Hermen Gusri S. Pd. M. Pd, melalui TU Bagian ke Siswaan Helmiati pada jurnalis radarbengkuluonline.com, di ruang kerjanya kemarin, (Rabu/4/3).

Dikatakan Helmiati, tahun ini (2020) keseluruhan 426 siswa, yang ikut UNBK ada sebanyak 133 siswa kelas IX SMPN 2 BU yang terdaftar sebagai peserta UNBK. Tahun lalu ada sebanyak 131 siswa alumni.

SMPN 2 tahun ini sudah siap melaksanakan dan menyukseskan ujian akhir nasional berbasis komputer (UNBK) mulai dari persiapan sarana maupun prasarana, baik berupa alat komputer mau pun persiapan para guru, TU hingga kepsek pun sudah siap. “Para guru berjumlah 34 orang, PNS 27 orang, Honor, GTT, GB sebanyak 7 orang dan Keseluruhan TU sebanyak 12 orang, PNS 5 orang, Honor 7 orang,” jelas Helmiati.

Disekolah tersebut juga terdapat banyak ekstra kulikuler di sekolah ini, merupakan ajang peningkatan bakat, minat dan pengembangan prestasi siswa. Ekschool meliputi, Pramuka, Drumben, Bola Kaki, Paskib, PMR, Pencaksilat, UKS, PKS. (bri).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: