Belasan Tahun Jalan Lintas Rusak, Butuh Perhatian Pemerintah

Belasan Tahun Jalan Lintas Rusak, Butuh Perhatian Pemerintah

RBO, BENTENG - Warga Desa Tanjung Raman, Kecamatan Taba Penanjung meminta Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melalui Dinas PUPR Benteng segera melakukan perbaikan jalan. Sebab jalan yang ada saat ini kondisinya rusak parah dan membuat aktivitas warga terganggu. Rusaknya jalan terjadi karena sudah lama tidak adanya perbaikan yang dilakukan oleh Pemkab Benteng. Jalan yang dulunya pernah dihotmik itu saat ini banyak yang sudah berlubang. Bahkan sudah ada yang ditambal dengan tanah oleh warga setempat. Selain becek jalan juga kerap digenangi air.

“Kami sangat berharap kepada Pemkab Benteng agar segera membangun kembali jalan karena saat ini aktivitas kami terganggu,” kata Miki Susanto.

Masih kata Miki, rusaknya jalan sudah berlangsung lama dan pembangunannya dulu dilakukan belasan tahun silam dan sampai sekarang tidak ada pembangunan lagi. “Ada sekitar 4 kilometer lebih jalan yang mengalami kerusakan, kalau jalannya ini bagus akan sangat membantu kami untuk menjalankan usaha,” harapnya.

Ia mengatakan, warga sangat berharap Pemkab Benteng dapat segera membangunkan jalan ke daerahnya. Karena bagaimanapun kalau jalannya bagus pasti akan bisa melancarkan aktivitas warga dalam menjalankan usaha. “Kami harap Pemkab Benteng melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Benteng dapat segera memperbaiki jalan Desa Tanjung Raman ini, apa lagi jalan ini juga banyak dilalui warga daerah lainnya,” katanya.

Ia menjelaskan, saat ini jalan yang ada memang cukup memprihatinkan, apa lagi jika turun hujan, selain banyak kubangan jalan juga banyak ditambal dengan tanah sehingga menjadi becek. “Kalau jalannya bagus pastinya akan memberikan dampak yang baik bagi warga khususnya peningkatan ekonomi bagi warga,” tegasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: