Disayangkan, Kades Gunung Agung Tak Hadiri Pembinaan PKK

Disayangkan, Kades Gunung Agung Tak Hadiri Pembinaan PKK

RBO, ARGA MAKMUR - Seorang pemimpin harus dapat mendahalukan kepentingan rakyat dari pada kepentingan pribadinya. Namun itu nampaknya tidak berlaku bagi Pemdes Gunung Agung, Kecamatan Kota Arga Makmur. Pasalnya entah lantaran takut berpidato atau memang ada halangan penting yang tidak bisa ditunda sehingga, Kades Gunung Agung, Purnomo yang merupakan Kades PAW ini tidak menghadiri kegiatan Pembinaan 10 Program PKK Desa oleh Ketua PKK BU, Hj.Eko Mian untuk Desa Gunung Agung dan Desa Karang Anyar II kemarin.

Padahal seharusnya selaku Kades Gunung Agung, Purnomo wajib menyampaikan sambutan mengenai komitmen Pemdes terhadap pembinaan Kesejataraan Keluarga di desanya.

Ketua PKK BU,Ny.Eko Mian dalam sambutan dan pencerahannya mengajak Kades untuk lebih pro aktif dalam mendukung pembinaan PKK, oleh karenanya istri Kades secara otomatis menjadi Ketua PKK Desa.

“Pak Kades ini memiliki peran penting dalam Pembinaan PKK Desa, makanya Kades sebaiknya hadir dan berikan sambutan terhadap komitmen untuk kegiatan PKK di desanya,” ujar Ny. Eko Mian.

Pantuan jurnalis radarbengkuluonline.com, Kades Karang Anyar II, Ganda Suprihat,SH dan Camat Kota Arga Makmur, Jon Kenedy menyampaikan sambutannya. Namun  lantaran Kades Gunung Agung tidak hadir, maka untuk sambutan ditiadakan.

Kades Karang Anyar II, Ganda Suprihat menyatakan kalau tidak hadirnya Kades Gunung Agung ini sudah konfirmasikan pada kemarin malam. Menurut  Ganda Suprihat, Kades Gunung Agung izin lantaran ingin nimbang sawit.

Hal senada juga disampaikan Camat Jon Kenedy, dikatannya Kades Gunung Agung izin lantaran ingin nimbang Sawit. Memang sebaiknya para Kades hadir, apalagi kalau yang dilakukan pembinaan desa mereka. Coba lihat kades-kades lain juga hadir walau bukan desa mereka yang dilakukan pembinaan. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: