2020, Taba Tembilang Prioritaskan JUT, Jembatan

2020, Taba Tembilang Prioritaskan JUT, Jembatan

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes Taba Tembilang, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) saat ini memiliki penduduk sebanyak 4.600 jiwa dan KK sebanyak 800 kepala keluarga yang tersebar di wilayah 5 dusun.

Oleh karenanya, Pemdes Taba Tembilang terus melakukan berbagai upaya untuk menyelesaikan permasalahan mendasar yang dirasakan warganya.

Dipaparkan Kades Taba Tembilang saat ditemui jurnalis melalui sekdes Suhri Sandra diruang kerjanya, ada beberapa item rencana pembangunan fisik yang menjadi skala prioritas pemdes atas usulan masyakat, dalam APBDes TA 2020 ini.

Yaitu Pembangunan Buka badan jalan usaha tani (JUT), Jambanisasi bagi warga yang belum mempunyai, membangun Rehab jembatan gantung warga menuju perkebunan/jalan usaha tani.

Sedangkan pemberdayaan di Desa Taba Tembilang Pemberdayaan/Pelatihan masyarakat, semua menjadi prioritas untuk dibangun pemdes dari realisasi APBDes tahun ini dan akan disesuaikan dengan alokasi anggaran yang ada nantinya.

Dipaparkan dia untuk realisasi APBDes tahun 2019 lalu yakni Pembangunan Rabat beton 3 titik, membangun Gedung PAUD dan balai pertemuan. Semua telah dirampungkan pengerjaan dan pelaksanaannya oleh pemdes lewat TPK masing-masing. Pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan telah pula rampung SPJ administrasinya.

Begitu pula dengan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur desa realisasi APBDes 2019 lalu, dikerjakan dengan pola padat karya tunai sesuai dengan RAB, volume serta aturan yang ada. “Harapan Pemdes Taba Tembilang baik itu kepada masyarakat sekitar agar dapat menjaga dan sama – sama merawat, memelihara apa saja yang sudah dibangun di tahun 2019  tersebut untuk kemajuan desa Taba Tembilang kita kedepannya,” singkat Nasion.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: