Bertabur Prestasi, 71 Siswa MTsN 3 BU Siap Sukseskan UNBK

Bertabur Prestasi, 71 Siswa MTsN 3 BU Siap Sukseskan UNBK

RBO, ARGA MAKMUR - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 BU atau dulu lebih populer dengan sebutan MTsN Lais, telah memantapkan semua persiapan dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang sudah didepan mata.

Sekolah yang dipimpin Hendri Kuswiran. M. Pd saat ini memiliki siswa sebanyak 300 orang dengan Guru dan TU sebanyak 38 orang. Siswa kelas IX yang siap mengikuti UNBK sebanyak 71 siswa. Adapun Ekstra Kulikuler di MTsN 3 BU yakni Englis Club, Futsal, Volly, Rebana, Paskib, Pramuka, MTQ dan Muhaddarah, Tari dan Paduan Suara.

Tahun 2019 lalu MTsN 3 BU peraih nilai rata-rata UNBK tertinggi se-Kabupaten Bengkulu utara. Dalam kurun waktu 2 bulan saja MTsN 3 BU berhasil memperoleh prestasi tidak hanya di Kabupaten Bengkulu Utara saja namun merambah ke Kota Bengkulu, adapun prestasi yang di peroleh MTsN 3 BU tahun ini yakni Juara 2 Dzikir dan Do'a Sholat Fardhu Tingkat MTS HAB KEMENAG ke 74 Kabupaten Bengkulu Utara, Juara 3 Hafalan Juz 30 Tingkat MTS HAB KEMENAG ke 74 Kabupaten Bengkulu Utara, The Best Danpok SMP Muara 8 Action 2019 SMAN 8 Kota Bengkulu, Juara 1 Lomba Baca Puisi dalam rangka lomba persahabatan SMAN 8 Kota Bengkulu, Juara 3 lomba Ranking 1 dalam rangka lomba persahabatan SMAN 8 Kota Bengkulu dan Juara 2 Lomba Baca Puisi dalam rangka lomba persahabatan SMAN 8 Kota Bengkulu.

Kepala MTsN BU Hendri Kuswiran. M. Pd kepada jurnalis mengatakan semua kesiapan untuk menghadapi UNBK telah di persiapkan dan mengharapkan kepada para orang tua agar mengawasi anak-anak. “Saya Optimis, murid kelas IX perserta UNBK tahun ini bisa lulus 100% dan mendapat nilai terbaik, saya mengharapkan kerja sama orang tua untuk mengawasi anak-anaknya agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan, mengingat UNBK sudah di depan mata, " harap Hendri. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: