Desa Penyangkak Siap Realisasikan Pembangunan

Desa Penyangkak Siap Realisasikan Pembangunan

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintah Desa (Pemdes) Penyangkak, Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Siap merealisasi pembangunan infrastruktur sarana prasarana dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020 ini.

Kades Penyangkak, Hamdan mengatakan skala prioritas masyarakat Desa Penyangkak membangun Gedung TPQ dan Rehap Gedung PAUD, Rehap Gedung Posyandu. "Prioritas pembangunan kita berdasarkan hasil dari usulan masyarakat," kata Hamdan.

Pemdes Penyangkak saat ini memiliki penduduk sebanyak 509 jiwa dan 147 kepala keluarga (KK) yang tersebar II dusun. Saat ini telah sukses merealisasikan pembangunan TA 2019 lalu; yakni membangun Gedung/sanggar pelajar sesuai dengan Volume, RAB dan Aturan yang ada dan sudah diserahkan kepada masyarakat dan telah di terima oleh masyarakat.

Hamdan mengaku bangga dan berterimakasih atas kerja sama para perangkat, TPK, BPD dan masyarakatnya telah membangun dengan baik. Selaku Kepala Desa Penyangkak bersama perangkat, TPK, BPD nya siap bekerja sama untuk membangun desa sesuai alokasi APBDes yang ada nantinya di TA 2020 ini, atas usulan masyarakatnya yang di prioritaskan tersebut. “Harapan kami dapat merealisasi pembangunan dan membangun desa dari dana desa (DD) TA 2020 ini maupun dari sumber ABD BU, Provinsi. Bahkan APBN, agar desa Penyangkak lebih maju lagi,” singkat dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: