Jambani dan Jalan Rabat Beton Prioritas Pembangunan Pondok Bakil

Jambani dan Jalan Rabat Beton Prioritas Pembangunan Pondok Bakil

RBO, ARGA MAKMUR - Desa Pondok Bakil, Kecamatan Ulok Kupai tahun 2020 ini memprioritaskan pembangunan rabat beton jalan usaha tani (JUT). Pembangunan tersebut dilaksanakan dengan anggaran ADD/DD TA 2020.

Desa yang dipimpin Yusmanalu juga hanya pembangunan Rabat Beton yang akan dibangun, bersama tim pelaksana kegiatan, pembangunan Jambanisasi juga menjadi skala prioritas desa, juga ikut mensukseskan program nasional pemerintah pusat, menekan angka stunting (gagal tumbuh).

Kepala Desa Pondok Bakil, Yusmanalu menyampaikan, setidaknya ada 20 titik pembangunan jambanisasi yang akan dilaksanakan. Namun jumlah tersebut bisa saja bertambah nantinya, sesuai pendataan yang di lakukan pemdes. "Ada 20 titik pembangunan MCK warga, namun nanti mungkin bisa bertambah jumlah tersebut, karena saat ini, kami masih dalam tahap sosialisasi dan pendataan," kata Kades Yusmanilu.

Yusmanalu juga menerangkan, selain pembangunan fisik bangunan, peningkatan kapasitas BPD, perangkat desa dan kelembagaan desa melalui pemberdayaan, pelatihan juga menjadi skala prioritas APBDes TA 2020 Desa Pondok Bakil.

“Pemberdayaan, pelatihan BPD, perangkat desa dan kelembagaan desa, juga menjadi program prioritas, yang muaranya akan meningkatkan kinerja BPD dan perangkat desa,” tutup dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: