Pematang Sampang Siap Membangun Lagi

Pematang Sampang Siap Membangun Lagi

RBO, ARGA MAKMUR - Pemeritahan (Pemdes) Pematang Sapang Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara (BU) memiliki penduduk sebanyak 1.97 jiwa dan 291 Kepala Keluarga yang tersebar di wilayah III dusun.

Ada beberapa item rencana pembangunan fisik yang menjadi skala prioritas pemdes dalam APBDes 2020 ini. Yaitu; Pembangunan Rabat Beton jalan usaha tani (JUT) dan membangun Gedung Balai Pertemuan di dusun I, WC tiga titik bagi warga yang kurang mampu, Drainase dan Lapangan bulu tangkis.

Sedangkan sub bidang Pemberdayaan/pelatihan masyarakat, Sipades, Prodeskel, Posyandu, PKK, Keagamaan, Adad, dan lainya, juga tidak dapat dipisah kan dari pembangunan, semua menjadi prioritas untuk dibangun Pemdes dari realisasi APBDes tahun ini akan disesuaikan dengan alokasi anggaran yang ada.

Kades Pematang Balam, Esbendi saat ditemui jurnalis diruang kerjanya mengatakan untuk realisasi APBDes tahun 2019 lalu yakni Pembangunan Rabat Beton 4 titik, Lapangan Bola Voli, plat deker 2 titik. Pembangunan tersebut telah dirampungkan pengerjaan dan pelaksanaannya oleh Pemdes lewat TPK yang masing-masing.

Pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan telah pula rampung SPJ administrasinya.

Begitu pula dengan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur desa realisasi APBDes 2019 lalu, dikerjakan dengan pola padat karya tunai sesuai dengan RAB, volume serta aturan yang ada. “Harapan Pemdes Pematang Sapang, kepada masyarakat sekitar agar dapat menjaga dan sama – sama merawat, memelihara apa saja yang sudah dibangun di Desa Pematang Sapang agar nantinya dapat lebih maju lagi,” singkat dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: