SMPN 45 BU Siap Sukseskan UNBK

SMPN 45 BU Siap Sukseskan UNBK

RBO, ARGA MAKMUR – Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 45 Kabupaten Bengkulu Utara, telah memantapkan semua persiapan dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang tinggal hitungan hari lagi.

Kepala SMPN 45 Bengkulu Utara, M.Fauzian M.pd, pada jurnalis diruang kerjanya, mengatakan segala persiapan teknis maupun nonteknis terkait kelancaran dan kesuksesan UNBK telah dipersiapkan dengan baik.

Menyiapkan dan menargetkan siswanya lulus 100%. Sekolah yang berlokasi di Desa Pematang Balam, Kecamatan Hulu Palik ini, tak heran, bila siswanya memiliki bakat potensial baik itu prestasi akademik maupun non akademik.

Fauzian mengatakan, pihaknya sudah siap melaksanakan UNBK baik dari segi fasilitas ruangan ujian dan unit komputernya, serta tim sudah menyiapkan berupa genset jika terjadi pemadaman listrik di saat ujian berlangsung.

“Saya sebagai Kepsek dan keseluruhan guru sudah mematangkan, akan merebut kelulusan 100%, dari keseluruhan Guru ada sebanyak 23 orang, PNS 8 orang, GTT 8 orang,GBD 7 orang Dan TU sebanyak 7 orang PNS dan GTT 8 orang,” kata dia.

Sedangkan jumlah siswa sudah siap menghadapi UNBK  Maret nanti sebanyak 76 siswa. Keseluruhan Siswa Dari kelas 7 Sampai kelas 9 ada 242 siswa Tahun ajaran 2019/2020.

Selain kesiapan melaksanakan dan ikut UNBK, di SMP 45 juga Memiliki kegiatan Extra kurikuler Yaitu Pramuka, pencak silat, OSN, bola Volly dan Futsal. “Kami selalu menginginkan siswa dapat belajar dengan maksimal dan kami juga mengimbau kepada orang tua siswa kelas IX(Sembilan) yang ikut UNBK tahun ini untuk memantau anaknya belajar dirumah,” ujarnya.(bri).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: