Tanjung Raman Prioritaskan Bangun Sumur Bor dan Jalan Desa

Tanjung Raman Prioritaskan Bangun Sumur Bor dan Jalan Desa

RBO, ARGA MAKMUR - Desa Tanjung Raman, Kecamatan Kota Arga Makmur, Bengkulu Utara ( BU ) di bawah kepemimpinan Kades Suranto terus menggeliatkan  menata wajah desa mereka. Dengan pembangunan insfratruktur desa serta sarana dan prasarana di desa ini dari realisasi APBDes yang ada maupun dari sumber APBD BU.

Kades Tanjung Raman Suranto, yang di wakili oleh Sekdes Tanjung Raman, Riswanto saat ditemui RADAR BENGKULU di ruang kerjanya mengatakan realisasi APBDes tahun 2019 lalu telah dirampungkan dengan tepat waktu, tepat manfaat, tepat aturan dengan pola padat karya tunai, ( PKT ).

Begitu pula kegiatan peningkatan kapasitas lewat pendidikan, pelatihan, penyuluhan serta pemberdayaan masyarakat desa dan jalannya roda pemerintahan dengan mengutamakan pelayanan prima dan tata kelolah administrasi pemdes secara transparan dan akuntabel.

Sekdes Riswanto mengatakan saat ini untuk rencana realisasi pembangunan tahun ini, berangkat dari dokumen RKP yang ada, Pemdes masih memprioritaskan pembangunan sarana dan prasarana dan insfatruktur yang masih sangat dibutuhkan masyarakat setempat.

Prioritas untuk di bangun tahun 2020 ini, yaitu  Jalan Usaha Tani di Dusun III, Jalan Lingkungan di Dusun I dan Dusun II, Sumur Bor di Dusun IV juga menjadi prioritas pemdes realisasi APBDes tahun ini. Sedangkan pembangunan tahun 2019 lalu, yaitu : Rabat Beton Dusun I, Jalan Usaha Tani Dusun I, Lapangan Olahraga 1unit di Dusun I, pemberdayaan tahun lalu yaitu: PKK, Siskeudes, BPD, Perangkat desa dan masih banyak yg lainnya.

Untuk pemberdayaan tak terpisahkan dari pembangunan di Desa Tanjung Raman, Kecamatan Kota Arga Makmur ini, pemberdayaan lembaga masyarakat, kewirausahaan serta pemberdayaan lainnya, harapan pemerintah desa untuk masyarakat Desa Tanjung Raman agar warganya dapat menikmati dan menggunakan sarana dan prasana dengan sebaik - baiknya. "Pemdes Tanjung Raman meminta kerja samanya kepada masyarakat untuk menjaga dan merawat insfratruktur yang sudah di sediakan  oleh pemerintah Desa Tanjung Raman,"ujar Riswanto. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: