Ini Dia Prioritas Pembangunan Desa Talang Curup

Ini Dia Prioritas Pembangunan Desa Talang Curup

RBO, ARGA MAKMUR – Pemdes Talang Curup, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Siap merealisasikan pembangunan infrastruktur sarana prasarana dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020 ini. Tahun lalu pembangunan dari tiap tahap yang ada telah dikerjakan dengan pola Padat Karya Tunai (PKT). Begitu pula dengan penyelenggaraan Pemerintahan Desa dan Pemberdayaan Masyakat dari semua item APBDes 2019 lalu dikerjakan dengan baik dan sesuai aturan lewat TPK yang ada.

Saat dikonfirmasi jurnalis diruang kerjanya, Kades Talang Curup, Hendra Handayani mengatakan saat ini desanya memiliki penduduk sebanyak 600 jiwa dan KK sebanyak 165 kepala keluarga yang tersebar di wilayah tiga (3) dusun.

Pemdes Talang Curup telah sukses merealisasikan pembangunan TA 2019 lalu, yakni Rabat beton tiga (3) titik, Lapangan putsal, MCK 37 unit dan Gedung Perpustakaan, dibangun sesuai dengan Volume, RAB dan aturan yang ada, dan telah pula di susun dokumen pertanggung jawaban yang telah diserahkan kepada masyarakat.

Selanjutnya yang diprioritaskan Desa Talang Curup TA 2020 ini, yaitu Pembangunan jalan Rabat beton dua (2) titik, Pagar paud dan membangun Auning balai pertmuan.

Selaku Kepala Desa Talang Curup, Hendra Handayani bersama perangkat, TPK, BPD nya siap bekerja sama untuk membangun desa sesuai alokasi APBDes yang ada nantinya di TA 2020 ini. Atas usulan masyarakatnya yang di prioritaskan tersebut. “Muda mudahan di tahun 2020 ini atas usulan dari masyarakat semua pembangunan akan terealisasi sesuai dengan yang kita harapkan,” tutup Hendra Handayani. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: