Bupati Pastikan Benteng Masih Aman dari Virus Corona

Bupati Pastikan Benteng Masih Aman dari Virus Corona

Ferry: Namun Tetap Waspada

RBO, BENTENG - Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng-red) Dr.H.Ferry Ramli,SH,MH menegaskan, Kabupaten Benteng hingga detik ini masih kategori aman, terbebas dari penyebaran virus Corona atau Covid-19. Hal ini dapat dilihat dari data bahwa belum ada ditemukannya kasus warga Benteng yang positif terinfeksi virus itu.

Namun, Bupati tetap mengimbau masyarakat agar semua pihak tidak menganggap remeh ancaman virus Corona dengan menjalankan himbauan pemerintah. Seperti melakukan Social Distancing, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan pakai sabun dan handsanitizer. Serta, proaktif memeriksakan diri ke Faskes terdekat atau rumah sakit jika diri sendiri atau orang terdekat mengalami gejala yang mengarah pada penyakit virus Corona.

"Syukur alhamdulillah, Kabupaten Benteng hingga detik ini masih aman dari virus Corona. Bersama-sama kita terus berdoa meminta perlindungan Allah SWT dan mematuhi imbauan yang sudah kami sampaikan sebagai bentuk pencegahan. Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah," tegas Bupati Benteng Ferry Ramli.

Senada, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Benteng Ns.Gusti Miniarti, S.Kep,MH juga memastikan bahwa pihaknya akan terus bekerja secara maksimal untuk mengamankan wilayah Benteng dari ancaman virus Corona.

"Masyarakat agar tetap waspada dan tidak menganggap remeh wabah yang sedang melanda. Terus tingkatkan kebersihan diri. Kita di dinas dan di posko standby terus, dan juga sudah turun ke lapangan melakukan disinfektasi mulai dari rumah ibadah, kantor OPD, kantor Polres dan lainnya," jelasnya.

"Kawan-kawan tenaga medis dan paramedis juga selalu siaga. Kita sama-sama berusaha dan berdoa agar kita diberikan keselamatan dalam menghadapi ancaman virus Corona," pungkasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: