Polsek Talang Empat Sosialisasi Hidup Bersih

Polsek Talang Empat Sosialisasi Hidup Bersih

RBO, BENTENG - Cegah Virus Corona, Personel Polsek Talang Empat bersama Danramil dan kepala Puskesmas Talang Empat, Minggu (22/3) mensosialisasikan pola hidup bersih untuk masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Talang Empat. Kegiatan ini dilaksanakan terkait dengan maraknya berita wabah penyakit Virus Corona atau Covid 19.

Kapolsek Talang Empat Iptu.M.Nazal Fawwaz,SIK,M.Si menyampaikan bentuk antisipasi dan penanggulangan agar tidak terjangkit atau tertular Virus Covid-19 itu pertama harus hidup bersih. "Contohnya setiap kita akan melaksanakan sesuatu, sebelum dan sesudahnya kita terlebih dahulu harus mencuci tangan, baik memegang barang atau benda yang akan kita pegang, terutama kita baru saja keluar dari rumah untuk beraktifitas, pastikan tangan kita sudah tercuci bersih," terangnya.

Selanjutnya, harus memakai masker untuk menutup mulut dan hidung, untuk menghindari penularan dari udara, dan untuk saat ini kurangi berinteraksi kepada orang lain. Bukan berarti tidak boleh, hanya untuk menjaga - jaga, dan apabila tidak begitu penting untuk dilakukan. "Begitu juga ada kesempatan dan waktu luang lakukanlah olah raga untuk menjaga kebugaran tubuh, makan atau minum suplemen untuk menjaga imun tubuh tetap sehat dan bugar, perbanyaklah minum air putih dan buah," jelasnya.

Ditambahkan, apabila ada gejala - gejala seperti terjangkit Virus Covid -19, masyarakat diminta segera memeriksakan diri ke Rumah Sakit. "Tingkatkan kewaspadaan penyebaran virus Corona. Masyarakat agar melakukan social distancing dan pola hidup bersih. Perlu kerjasama semua unsur untuk mencegah virus Corona ini berkembang," pungkasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: